Road to Asian Para Games 2018

Daftar Lengkap 18 Cabang Olahraga yang Dipertandingkan di Asian Para Games 2018

Kesempatan ini menjadi momen pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga difabel tingkat Asia.

Daftar Lengkap 18 Cabang Olahraga yang Dipertandingkan di Asian Para Games 2018
IST
Ilustrasi olahraga di Asian Para Games 2018. 

SRIPOKU.COM -- Melanjutkan semangat Asian Games 2018 yang diakui berhasil menjadi pesta olahraga yang menyuntikkan semangat positif dan menuai banyak pujian dari dalam dan luar negeri, Indonesia kembali ditunjuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar se Asia, yaitu Asian Para Games 2018.

Kesempatan ini menjadi momen pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga difabel tingkat Asia.

"Insya Allah sudah siap, termasuk untuk aksesibilitas bagi atlet-atlet difabel. Kami sudah mulai persiapan sejak setahun yang lalu," kata Ketua Indonesia Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, kepada BBC News Indonesia, dikutip Tribunnews.com.

Raja menyatakan telah mengambil pelajaran dari penyelenggaraan Asian Games 2018, mulai dari tempat tinggal atlet, transportasi dan administasi, termasuk pengelolaan tiket.

INAPGOC juga akan melanjutkan konsep area publik di kawasan Gelora Bung Karno, seperti yang dilakukan ketika Asian Games 2018.

"Tapi dengan konsep Asian Para Games 2018 yang lebih humanis karena kami harus mempertimbangkan faktor aksesibilitas," kata Raja.

Anggaran penyelenggaraan Asian Para Games 2018 adalah Rp1,6 triliun, "meskipun mungkin enggak sampai segitu," kata Raja Sapta.

===

Cabang Olahraga

Dilansir dari Kompas.com, Asian Para Games 2018 akan melombakan 18 cabang olahraga dan digelar di 19 venue di Jakarta pada 6 hingga 13 Oktober.

Halaman
1234
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved