Berita Pagaralam

Pawai Taaruf di Pagaralam. Pj Wako : Pengingat Anak Muda Bahwa 1 Muharram Itu Sangat Penting

Hal ini dilakukan agar anak-anak generasi penerus bisa mengingat bahwa 1 Muharram sangat penting.

Pawai Taaruf di Pagaralam. Pj Wako : Pengingat Anak Muda Bahwa 1 Muharram Itu Sangat Penting
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak ribuan masyarakat Kota Pagaralam yang mengikuti pawai Taaruf dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1440, Kamis (13/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Ribuan warga Kota Pagaralam mengikuti pawai taaruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Kamis (13/9/2018).

Kegiatan yang digelar BKPRMI bekerjasama dengan Pemkot Pagaralam dan Kementerian Agama ini diikuti oleh pelajar TK, SD hingga SMA, Ormas, majelis taklim, dan pondok pesantren.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG - Live streaming PSM Makassar Vs Barito Putera, Adu Taktik Dua Pelatih Jempolan

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Kamis (13/9/2018) mengatakan pawai dimulai dari Simpang Padang Karet menuju Lapangan Merdeka Alun-alun Utara.

Peserta pawai terlihat membawa spanduk, baleho dan lainnya untuk menyuarakan akan pentingnya kehidupan tidak hanya di dunia, tetapi juga di akherat.

Baca: Akui Kekalahan, Manajemen Sriwijaya FC Optimis Berada di Papan Atas Pada Akhir Liga I

Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, peringatan tahun baru Islam di Kota Pagaralam selalu dirayakan dengan pawai taaruf.

Hal ini dilakukan agar anak-anak generasi penerus bisa mengingat bahwa 1 Muharram sangat penting.

Baca: Berita Palembang Hari Ini - Perwosi Sumsel akan Kompetisi Boling di Venue Boling Centre JSC

"Tahun baru islam yang bertepatan dengan 1 Muharram seharusnya menjadi tahun baru yang dirayakan dengan meriah. Pasalnya."

"Muharram adalah bulan yang diharamkan pada saat itu. Dimana, dilarang berperang atau melakukan perselisihan pada bulan tersebut. Sejarah ini harus diketahui sehingga tidak hanya memperingati pergantian tahun masehi saja," katanya.

Baca: Berita Palembang Hari Ini - Perwosi Sumsel akan Kompetisi Boling di Venue Boling Centre JSC

Pemkot Pagaralam akan terus menggalakan kegiatan ini. Bahkan setiap tahun Pemkot akan mengevaluasi kegiatan ini agar setiap tahunnya lebih baik dan pesertanya lebih beragam lagi.

Salah satu peserta, Anton (27) mengatakan, pihaknya mengajak seluruh peserta pawai melakukan hal-hal yang penuh kebajikan. Apalagi, saat pawai pihaknya tidak henti-hentinya membaca doa dan takbir.

Baca: Temuan Bangunan Tangga Kuno Tepian Sungai Musi Diduga Peninggalan Abad 15

"Kita berharap pawai seperti ini akan dilakukan lebih ramai lagi ditahun mendatang. Tidak hanya anak-anak sekolah, tetapi juga diikuti masyarakat umum dan seluruh santri di Kota Pagaralam," harapnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help