Berita Palembang

Puluhan Driver Online Tergabung dalam ADO Sumsel Somasi Aplikator Grab dan Gojek

Puluhan driver online yang tergabung dalam Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel datangi kantor Aplikator Grab dan Gojek.

Puluhan Driver Online Tergabung dalam ADO Sumsel Somasi Aplikator Grab dan Gojek
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Puluhan driver online yang tergabung dalam Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel melakukan aksi Gerakan Hantam Aplikasi Nakal (Gerhana) ke kantor aplikasi Grab dan Gojek Indonesia, Rabu (12/9/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Puluhan driver online yang tergabung dalam Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel melakukan aksi Gerakan Hantam Aplikasi Nakal (Gerhana) ke kantor aplikasi Grab dan Gojek Indonesia, Rabu (12/9/2018).

Namun kedatangan mereka bukan melakukan aksi demo dengan turun ke jalan, melainkan menyampaikan aspirasi dan keluhan yang dialami para driver online di Bumi Sriwijaya.

Baca: Tidak Berikan Laporan Penjualan, Pertamina Stop Pengiriman BBM ke SPBU Palimo

Ketua ADO Sumsel, Ahmad Harfin mengatakan sebenarnya mereka hendak melakukan aksi turun ke jalan dengan ribuan massa seperti di Jakarta, namun karena terkendala izin sehingga aspirasi yang mereka sampaikan hanya sebatas sowan dengan melayangkan 9 tuntutan.

"Sebenarnya mau turun ke jalan tapi waktunya mepet, jadi kita langsung datang ke kantor aplikasi untuk menyampaikan keluh kesah kami para driver online," ujarnya usai melakukan aksi di kantor Gojek Indonesia Jalan Basuk Rahmat Palembang.

Ia mengungkapkan adapun kesembilan tuntutan tersebut yakni tolak aplikator menjadi perubahan transportasi, pemutihan Akun tanpa syarat, menurunkan fee aplikasi menjadi 5 persen, kaji ulang sistem suspend, tansparansi reason suspend step by step, rasionalkan tarif, rasionalkan insentif, kaji ulang target trip poin sesuai kemampuan dan situasional, tolak verifikasi wajah apk sebelum ada solusi Pemutihan Akun (tanpa syarat), akun customer wajib upload identitas.

Baca: Ditres Narkoba Polda Sumsel Bikin Miskin Bandar Narkoba, Sita Rumah Hasil Bisnis Narkoba

" Ini bentuk dukungan kita di pusat tentang gerhana. Dalam pertemuan ini kami menyimpulkan ada sembilan tuntutan harus dipenuhi oleh pihak aplikator," tegas Harvin.

Setelah dilakukan aksi tersebut, apabila kesembilan tuntutan mereka tak dipenuhi maka ADO Sumsel akan mengirimkan somasi dan siap turun ke jalan dengan ribuan massa seperti aksi di Jakarta.

"Jelas, apabila tidak dipenuhi kita siap turun ke jalan dan melakukan somasi ke aplikator," jelasnya. (Oca)

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved