Berita Palembang

Gandeng Dinsos Kota Palembang, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel Lepas Bantuan ke Lombok

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sumatera Selatan menggandeng Dinas Sosial Kota Palembang dan berbagai komunitas

Gandeng Dinsos Kota Palembang, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel Lepas Bantuan ke Lombok
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Sumatera Selatan dan Tim Terpadu Dinas Sosial melepas keberangkatan bantuan logistik untuk korban bencana gempa di Lombok, Selasa (11/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sumatera Selatan menggandeng Dinas Sosial Kota Palembang dan berbagai komunitas yang ada di Palembang saat melepas keberangkatan bantuan logistik untuk korban bencana gempa di Lombok, Selasa (11/9/2018).

Partnership ACT Sumsel, Elly Sumantri dalam sambutannya mewakili Branch Manager mengatakan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari donasi masyarakat Sumatera Selatan.

“Ini juga berkat bantuan dari Dinas Sosial dan teman-teman relawan dari berbagai komunitas,” ungkap Elly kepada Sripoku.com.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Indonesia Vs Mauritius. Ini Link Live Streamingnya

Baca: Ngaku Hajar Hilda Vitria Ribuan Kali, Kris Hatta Disemprot Deddy Cobuzier hingga Dilaporkan Polisi

Ia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dinas sosial yang telah membantu proses penggalangan baik itu dana maupun barang.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh dinas sosial patut diacungi jempol dan ditiru oleh dinas-dinas lain di Sumatera Selatan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mengkampanyekan program bantuan untuk Lombok ini.

Dalam waktu dekat, ACT dan berbagai komunitas yang ada akan kembali melakukan penggalangan dana di beberapa titik strategis.

Baca: Rumah Terbakar, Dosen Universitas Taman Siswa Palembang Ini Nyaris Tewas Terjebak Api

Baca: Seleksi CPNS Tetap Pakai CAT, Jumlah Formasi Sumsel Belum Fix, Ada Pemkab Ajukan Revisi Formasi

"Dana yang terhimpun akan dialokasikan untuk pembangunan Integrated Community Shelter (ICS) yaitu komplek hunian sementara yang terdiri dari perumahan, masjid, sekolah, MCK, sumur dalam serta mini market yang kesemuanya digratiskan untuk warga," jelas Elly.

Sementara itu, pihak Dinas Sosial menyambut baik pemberangkatan bantuan ini.

Mereka sangat senang karena pemuda-pemudi Palembang memiliki inisiatif dan kepedulian terhadap saudara-saudara mereka yang sedang tertimpa musibah.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh ACT dan adik-adik semua, yang penting kita terus koordinasi dan tetap tertib administrasi saja,” ujar Firdaus, Komandan Lapangan Tim Terpadu Dinas Sosial.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help