Pileg 2018

Herman Deru: Ada Empat Tahapan Agar Menangkan Pileg 2019

Gubernur Sumsel terpilih H Herman Deru SH MM menyebut ada empat tahapan agar kader Bacaleg dapat memenangkan Pileg 27 April 2019

Herman Deru: Ada Empat Tahapan Agar Menangkan Pileg 2019
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel terpilih H Herman Deru SH MM bersama Ketua DPW Partai NasDem Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM menyalami para Bacaleg dan kader Partai NasDem, , Sabtu (8/9/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel terpilih H Herman Deru SH MM menyebut ada empat tahapan agar kader Bacaleg dapat memenangkan Pileg 27 April 2019 mendatang.

”Jadi, ada empat tahapan agar dapat menang dalam persaingan Pileg tahun 2019 mendatang. Pertama mesti dikenal atau memiliki popularitas, kemudian harus disuka atau like, lalu masuk ke namanya dipercaya atau tras, tahapan terakhir yakmi mesti dipilih dengan intinya punya elektability,” ungkap Herman Deru yang mantan Bupati Kabupaten OKU Timur dua periode itu saat menghadiri pembekalan kepada calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota, yang akan berlangsung di Hotel The Zuri, Sabtu (8/9/2019).

Baca: Diisukan Selingkuh dengan Pramugari, Akhirnya Sule Berani Jujur dan Akui Jika Lina Tidak Bersalah

Menurut Herman Deru, empat hal yang dia paparkan tadi merupakan hal cikal bakal agar menang dalam persaingan politik.

Herman Deru mengatakan dirinya hadir di tengah tengah para kader Partai NasDem sebagai keluarga besar Partai NasDem.

Dia memang telah menjadi Ketua Ormas Partai NasDem sejak tahun 2011 silam dengan telah melahirkn banyak orgnisasi lainnya seperti Garda Pemuda NasDem dan Garda Wanita NasDem Sumsel.

Baca: Kawanan Rampok Bacok dan Rampas Senpi Personel Brimob Ditembak Mati, 1 Tewas Mengambang

“Saya hanya keluarga besar NasDem dan ketua Ormasnya sejak Januari 2011. Telah melahirkan banyak organisasi, Garda Pemuda, Garda Wanita dan lainnya,” ujarnya.

Guna mengajarkan meraup suara maksimal pada Pileg April 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai NasDem akan memberikan pembekalan kepada calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Pembekalan ini akan diikuti seluruh caleg yang ada di dapil Sumsel, kisarannya lebih dari 1000 caleg yang hadir langsung,” ungkap Ketua DPW Partai NasDem Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Sumsel, Hamzah Syakban.

Baca: Merasa Kecewa Dipanggil Memperkuat Timnas, Boaz Lontarkan Kata-kata Agak Kasar

Ia mengatakan, para Caleg ini akan dibekali oleh DPP, agar bagaimana dapat meraup suara pada pileg yang akan berlangsung pada April 2019 mendatang, karena persaingan perebutan kursi diseluruh tingkat akan semakin sengit dan ketat.

“Semua Caleg yang kami usung memiliki kapasitas dan kapabiltas, oleh karena itu dengan bekalan yang akan diberikan nanti dapat memberikan pencarahan kepada para caleg,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga melakukan konsolidasi secara internal, dengan konsolidasi dapat mengetahui kesiapan caleg itu sendiri maupun infrastruktur yang ada di daerah.

Baca: Pesona Adik Via Vallen, Punya Wajah Cantik hingga Sering Cover Lagu, Suaranya Saingi Sang Kakak!

“Konsolidasi harus dilakukan, hal ini bagaimana pergerakan infrastruktur, yang pasti setiap caleg maupun infrastruktur yang terbentuk dapat terjun langsung untuk melakukan siltaruhami dengan konstituen,” ujarnya.

Korwil DPP NasDem wilayah Sumbagsel, Irma Suryani menambahkan, beberapa waktu lau DPP telah melakukan orientasi kepada Caleg DPR RI secara nasional, dan untuk didaerah dilakukan secara bertahap, pada waktu dekat Caleg yang ada di Sumsel akan diberikan pembekalan.

”Semua caleg harus bersatu untuk mendorong perolehan suara, kami optimis Nasdem akan meraih 3 besar pada pileg nanti,” ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved