Berita Palembang

Duta Besar Inggris Apresiasi Kurikulum Cambridge di Sumsel, Tahun Depan Segera Tambah Sekolah

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik beserta perwakilan Cambridge dari Singapura melakukan kunjungan ke SMAN Sumatera Selatan

Duta Besar Inggris Apresiasi Kurikulum Cambridge di Sumsel, Tahun Depan Segera Tambah Sekolah
SRIPOKU.COM/YULIANI
Para siswa SMAN Sumatera Selatan saat berfoto dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik beserta perwakilan Cambridge dari Singapura saat melakukan kunjungan ke SMAN Sumatera Selatan, Rabu (5/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik beserta perwakilan Cambridge dari Singapura melakukan kunjungan ke SMAN Sumatera Selatan, Rabu (5/9/2018).

Kedatangan Moazzam ke sekolah tersebut tak lain untuk memberi motivasi bagi generasi emas Indonesia, terutama di sekolah tersebut.

Dalam kunjungan yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam, Moazzam Malik mengaku sistem pendidikan di Sumsel sudah cukup baik. Apalagi penerapan kurikulum internasional seperti Cambridge bisa menjadi daya saing global untuk berprestasi di skala internasional.

“Para siswa di sekolah ini mempunyai kesempatan bersekolah di sekolah yang berkualitas dengan pembelajaran kurikulum Cambridge. Pintu untuk melihat dunia luar terbuka lebar untuk kalian. Genggam kesempatan itu untuk mengubah masa depan menjadi lebih baik," pesannya kepada siswa.

Baca: Soal Dolar Naik, Namun Sembako Normal. Pengamat : Pemerintah Harus Ambil Kebijakan Ekstrim

Baca: Petenis Unggulan Tuan Rumah Bergelar Juara Bertahan Tumbang, Serena Williams Melaju ke Semifinal

Ia juga mengatakan bahwa Inggris menyediakan banyak beasiswa bagi peserta didik yang ingin melanjutkan studi ke universitas-universitas terbaik dunia yang ada di Inggris seperti, Universitas Oxford, Universitas Cambridge dan Imperial College London.

Oleh karena itu, ara siswa terutama di Sumsel ini harus memperluas pengetahuan dan tentunya mengasah kemampuan berbahasa Inggris agar dapat kuliah di Inggris. “Indonesia punya potensi untuk menginspirasi dunia. We need young Indonesians to step up," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Cambridge Assessment International Education (CAIE) Singapura, Suhaimy Hassan menambahkan, Dengan pembelajaran kurikulum Cambridge, peserta didik akan memperoleh manfaat dalam mempersiapkan studi terutama ke luar negeri.

"Sudah banyak sekolah di Indonesia menerapkan kurikulum ini, yang berdampingan dengan kurikulum nasional. Tentu ini sangat baik dan harus ditingkatkan lagi," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Widodo, M.Pd mengaku optimis jika siswa di wilayah Sumatera Selatan mampu bersaing di kancah internasional. Sebab di tahun ini, dua SMA yakni SMAN 1 Palembang dan SMA Plus Negeri 17 Palembang mulai menerapkan kurikulum Cambridge.

"Untuk target ke depannya, kita akan menambah 17 sekolah SMA maupun SMK untuk menerapkan kurikulum Cambridge ini," terangnya. (*)

Penulis: Yuliani
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved