Liga I Indonesia

Meski sudah Pergi, Petrovic Ternyata Masih Pakai Program Peninggalan Dule

"Setelah beruji coba melawan Perseru ada latihan normal, tapi saya masih ingin ada laga uji coba lagi Sabtu depan

Meski sudah Pergi, Petrovic Ternyata Masih Pakai Program Peninggalan Dule
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Arema FC Milan Petrovic saat salam komando dengan Kapten Tim Arema FC Hamka Hamzah. 

SRIPOKU.COM, MALANG-Program latihan fitnes tetap dijalankan, meski sudah sang pelatih sudah tak aktif lagi. 

Milan Petrovic masih memakai program latihan milik Dule Momcilovic. Pelatih Arema FC itu memadukannya dengan program latihan yang dimilikinya untuk para penggawa Singo Edan.

Petrovic kehilangan rekannya sesama pelatih asal Serbia itu di paruh musim ketika Arema melepas jabatannya sebagai pelatih fitnes.

Hanya saja, data dan program miliknya masih disimpan dan menurutnya sangat berguna untuk menyiapkan kondisi fisik pemain, terutama saat libur kompetisi seperti sekarang ini.

"Saya punya data dan program lama dari Dule untuk masalah fitnes, saya akan pakai itu dan mengombinasikannya dengan program latihan yang saya punya, tapi jujur saat ini kami punya masalah kebugaran fisik pemain," ujar Petrovic seperti dilansir dari wearemania, Rabu.

Pelatih 57 tahun itu ingin pemainnya punya level kondisi yang bagus saat kompetisi bergulir 13 September nanti, apalagi mereka akan bertandang ke markas Persib Bandung. Empat tim kuat lainnya juga menanti, seperti Madura United, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar.

"Tentu kami harus menyiapkan fisik pemain di level terbaik, mempersiapkannya juga harus bertahap, makanya kami harus punya program yang jelas untuk meningkatkan level fisik pemain," katanya.

Saat timnya beruji coba dengan Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/9/2018) sore, Petrovic berharap pemainnya sudah mencapai level yang diinginkan. Setidaknya, pelatih berlisensi UEFA Pro itu ingin melihat ada peningkatan signifikan.

"Setelah beruji coba melawan Perseru ada latihan normal, tapi saya masih ingin ada laga uji coba lagi Sabtu depan, dan pekan depannya lagi kami sudah menghadapi Persib, saya ingin ada ritme seolah-olah ada jadwal di kompetisi resmi di waktu libur ini, agar fisik pemain tetap terjaga seolah-oleh kami tidak libur kompetisi," jelasnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved