News Video Sripo

CCTV Rekam Detik-detik Mobil Tabrak Pembatas Pedestrian Jembatan Ampera

"Kalau dilihat dari foto seperti itu ditabrak, karena kerusakannya parah sekali. Kita akan cek CCTV juga untuk mengetahui pelakunya,"

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Z

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Metropolis, Suwarno pihaknya baru mengetahui bahwa belasan pagar pembatas di Pedestrian Jembatan Ampera Palembang hancur dan mengalami rusak parah, Rabu (29/8/2018).

Ia menegaskan pihaknya akan langsung segera turun ke lapangan untuk mengidentifikasi penyebab rusaknya fasilitas umum tersebut.

"Kalau dilihat dari foto seperti itu ditabrak, karena kerusakannya parah sekali. Kita akan cek CCTV juga untuk mengetahui pelakunya," ujarnya.

Suwarno menegaskan, setelah melihat CCTV dan diketahui siapa pelakunya maka pihaknya bakal segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib dan membawa perkara ini ke jalur hukum.

"Sebentar lagi orang kita cek ke lapangan. Kalau sudah diketahui pelakunya akan kita laporkan ke polisi," tegasnya.

Dari pantauan sripoku.com, belasan pagar pembatas itu sudah hancur berserakan di atas lantai pedestrian Jembatan Ampera.

Bahkan tak hanya tercabut dari tempatnya, semen yang menjadi penyangga pagar pembatas tersebut juga ringsek berat.

Hancurnya pagar pembatas tersebut masih simpang siur, dari rusaknya fasilitas tersebut kuat dugaan karena terkena tabrakan kendaraan roda empat.

Masyarakat Palembang pun sangat menyayangkan kejadian tersebut. Terlebih Jembatan Ampera kini menjadi destinasi wisata andalan karena wajah barunya yang keren.

"Lihat kondisinya itu kena tabrak, penabraknya pasti kabur. Karena kalau tercabut disengaja tak mungkin sampai rusak parah begitu semennya," kata Habib seorang pengendara yang melintas di Jembatan Ampera.

Senada Hazim warga lainnya meminta agar pihak berwajib segera mencari tau siapa pelakunya.

"Beginilah Palembang fasilitas sudah baik tapi dirusak, semoga pak polisi segera menangkap pelakunya," harap dia.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved