Mobil Listrik Tanpa Sopir Telkomsel Setia Layani Pengunjung Asian Games 2018

Mobil otonom atau tanpa sopir melayani pengunjung Asian Games 2018 di Zona 2 Gelora Bung Karno (GBK), Senin (27/8/2018).

Mobil Listrik Tanpa Sopir Telkomsel Setia Layani Pengunjung Asian Games 2018
Carvaganza.com
Mobil Listrik Otonom Telkomsel. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Mobil otonom atau tanpa sopir melayani pengunjung Asian Games 2018 di Zona 2 Gelora Bung Karno (GBK), Senin (27/8/2018).

Memiliki dua wajah di bagian depan dan belakang, mobil otonom pertama bermerek Navya buatan startup asal Prancis ini melayani pengunjung Asian Games 2018 yang penasaran kepada kendaraan dengan teknologi canggih tersebut.

Berita Lainnya:
Mobil tanpa Sopir Ini Melintas, Makhluk Aneh Merayap Keluar, Saat Buka CCTV Ini Wajah Aslinya

Denny Abidin, GM External Corporate Communication Telkomsel mengatakan mobil otonom tersebut beroperasi dengan mengandalkan jaringan 5G Telkomsel.

"Mobil listrik otonom ini pakai teknologi Lidar, Artificial Intilligence (AI), dan 5G Telkomsel tentunya," ujar Denny Abidin saat diwawancara Tribunnews.

Ketika memasuki kabin dalam mobil, tidak ditemui kursi pengemudi di dalamnya.

Melainkan terdapat 2 kursi pada masing-masing sisi depan dan belakang berkapasitas 4 orang dengan posisi berhadapan antara satu dan lainnya.

Di bagian tengah terdapat 4 alat untuk penumpang yang berdiri, sehingga mobil otonom tersebut mampu menampung 12 penumpang sekaligus.

Ketika berjalan, kendaraan otonom akan otomatis berhenti ketika mendeteksi pengunjung yang melintas didepan mobil sehingga tidak terjadi kecelakaan.

Mobil dengan warna merah dihiasi stiker Asian Games 2018 itu mampu menempuh kecepatan mencapai 30 km/jam dengan mode eco selama 4 sampai 5 jam.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help