Berita Palembang

Hadapi Cuaca Tak Menentu, Berikut Hal yang Harus Dilakukan Agar Tubuh Tetap Fit

Cuaca tak menentu yang terjadi akhir-akhir ini membuat tubuh manusia lebih mudah terkena virus flu maupaun demam tinggi.

Hadapi Cuaca Tak Menentu, Berikut Hal yang Harus Dilakukan Agar Tubuh Tetap Fit
Sripoku.com / Rahmad Zilhakim
Cuaca Ekstrem 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Cuaca tak menentu yang terjadi akhir-akhir ini membuat tubuh manusia lebih mudah terkena virus flu maupaun demam tinggi.

Untuk menjaga tubuh agar tetap fit, Dokter Umum Pemilik Dr. Kurnia mengatakan apabila cuaca tak menentu seperti ini sebaiknya mengkonsumsi suplemen herbal yanh terstandar mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, dan mengkonsumsi makanan yg sehat mencakup semua kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral yang seimbang.

Baca: Supardi Nasir:Kondisi Kami di Persib Bandung Belum 100 Persen

"Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran serta susu. Olahraga ringan, namun rutin dilakukan. Juga melindungi kepala dari sinar matahari dengan memakai topi atau penutup kepala," Jelasnya saat di wawancarai, Selasa (28/8).

Lanjutnya lagi, masyarakat perlu memakai jaket untuk menghindari terpaan angin dan cuaca dingin. Apabila tidak terlalu memiliki kegiagan yang tidak perlu tidak usah keluar rumah letika cuaca sedang ekstrim

Baca: Lagu Daerah OKU “Anak Rantau Gunung Tige” akan Tampil di Festival Sriwijaya BKB Palembang

"Kurangi makanan cepat saji, berpengawet, berpenyedap rasa berlebihan. Dan kurangi jajan makanan yang kurang terjaga higienitasnya karena penularan bakteri banyak saat cuaca tidak menentu," ujarnya.

Ia pun menghimbau untuk orang tua yang memililki balita dan bayi untuk lebih memperhatikan asupan makanan mereka yang gizinya seimbang, cukup serat buah dan sayuran serta minum susu. Bayi atau balita bisa dihangatkan badannya dgn minyak penghangat tubuh ketika cuaca dingin.

Baca: Disdik Palembang Tetap Izinkan Imunisasi MR ke Sekolah

"Jangan biarkan terpaan angin kencang ditubuhnya, seperti kipas angin ataupun diajak jalan dengan naik motor duduk didepan pengemudi motor, serta vitamin yang pas," Jelasnya.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved