Berita OKU

Lagu Daerah OKU “Anak Rantau Gunung Tige” akan Tampil di Festival Sriwijaya BKB Palembang

Lagu Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu berjudul “Anak Rantau Gunung Tige” dipastikan akan tampil pada Festival Sriwijaya di BKB Palembang.

Lagu Daerah OKU “Anak Rantau Gunung Tige” akan Tampil di Festival Sriwijaya BKB Palembang
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Foto Bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu Paisol Ibrahim SE MM foto bersama tim kesenian OKU yang berangkat ke Festival Sriwijaya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA-- Lagu Daerah  Kabupaten Ogan Komering Ulu berjudul  “Anak Rantau Gunung Tige” dipastikan akan tampil pada Festival  Sriwijaya di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu Paisol Ibrahim SE MM kepada Sripoku.com Selasa (28/8/2018).  

Paisol ditemui disele-sela kesibukannya saat pelepasan Tim Kesenian Kabupaten OKU berangkat menuju kota Palembang.

Paisol yang juga didampingi  Kabid Kebudayaan OKU Anas Syafrizal SIP MSi menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka berpartisipasi even Asian Games 2018.

Baca: Mengaku Hanya Mengawasi Temannya Membobol ATM, Pria Ini Keok Ditembak Petugas

Baca: Dijanjikan Bisa Bekerja di RSMH Palembang, Pria di Palembang Ini Kehilangan Uang Rp 15 Juta

Tim Kesenian OKU dijadwalkan akan tampil pada 29 Agustus 2018 malam, di moment ini OKU akan menampilkan Tarian Kreasi Daerah dengan judul “Sambang Berangkai” dengan  koreografer Erma Yanti SE (Kasi Kesenian Dinas Pariwisata OKU) dengan tema Perairan. Kemudian Lagu Daerah yang berjudul “Anak Rantau Gunung Tige” dibawakan oleh Rosalia, ciptaan Kringpulmara. Lagu ini dengan  tema Kepariwisataan.

Di kesempatan itu Kadin Pariwisata dan Kebudayaan yang juga didampingi Kasi Kesenian Dinas Pariwisata OKU  Erma Yanti SE menjelaskan, jumlah peserta kesenian OKU sebanyak 22 orang dengan pimpinan rombongan Kabid Kebudayaan OKU Anas Syafrizal SIP MSi.

Tim kesenian terdiri dari  penari sebanyak  8 orang, pemusik 8 orang, penyanyi 1 orang, penata tari 1 orang, penata musik 1 orang, penata busana 1 orang, pimpinan rombongan 2 orang.  (*)

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help