Persiapkan Diri Anda Sebelum Penerimaan CPNS 2018, Kunjungi Situs ini untuk Ikut Simulasi Soal CPNS

Hingga saat ini, waktu atau jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru tahun 2018 masih belum jelas.

Persiapkan Diri Anda Sebelum Penerimaan CPNS 2018, Kunjungi Situs ini untuk Ikut Simulasi Soal CPNS
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Ribuan orang mengikuti tes calon pegewai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Malang di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur. Gambar diambil Minggu (12/12/2010). 

SRIPOKU.COM -- Hingga saat ini, waktu atau jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru tahun 2018 masih belum jelas.

Bahkan, penerimaan CPNS 2018 diprediksi tak akan digelar pada Agustus 2018 ini

Dilansir dari Bangka Pos, jika merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 11/2017 tentang Manajemen PNS, di pasal 22 diatur secara jelas tentang mekanisme pengumuman mengenai lowongan PNS.

Pada pasal Pasal 22 ayat 1 disebutkan: panitia seleksi instansi pengadaan PNS mengumumkan lowongan Jabatan PNS secara terbuka kepada masyarakat berdasarkan pengumuman lowongan oleh panitia seleksi nasional pengadaan PNS sebagaimana dimaksud dalam Pasal 21.

Ayat : Pengumuman sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilaksanakan paling singkat 15 (lima belas) hari kalender.

Merujuk pada aturan itu, jika pengumuman dilakukan pada 20 Agustus 2018, maka penerimaan CPNS kemungkinan akan dilakukan pada September 2018.

Sampai sejauh ini, proses penerimaan CPNS masih menunggu intruksi dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Asman Abnur melakukan serah terima jabatan kepada Menpan-RB yang baru yaitu Komjen Syafruddin di Kantor Kemenpan-RB, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).
Asman Abnur melakukan serah terima jabatan kepada Menpan-RB yang baru yaitu Komjen Syafruddin di Kantor Kemenpan-RB, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018). (Rizal Bomantama/Tribunnews.com)

Menpan dan RB, Syafruddin yang baru dilantik pekan lalu memastikan penerimaan CPNS 2018 akan terus berjalan, walaupun dirinya baru saja diangkat sebagai menteri menggantikan Asman Abnur.

Ia menyebut akan merapatkan terlebih dahulu dengan jajarannya di Menpan RB.

‎"(CPNS?) Lanjut terus. (Penetapan formasi?) Nanti kita rapatkan dulu. Ini saya baru Sertijab‎," ujar Syafruddin di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Halaman
1234
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved