Berita OKU Selatan

Balap Lanting, Lomba yang Ditunggu-tunggu Masyarakat OKU Selatan Saat HUT Kemerdekaan RI

Lomba yang dinantikan masyarakat Kota Muaradua itu yakni lomba balap rakit atau lanting di Sungai Saka Selabung, Kota Muaradua.

Balap Lanting, Lomba yang Ditunggu-tunggu Masyarakat OKU Selatan Saat HUT Kemerdekaan RI
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Lomba rakit atau balap lanting di Sungai Saka Selabung Kota Muaradua, Kamis (16/8/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) menggelar kegiatan lomba tahunan.

Lomba yang dinantikan masyarakat Kota Muaradua itu yakni lomba balap rakit atau lanting di Sungai Saka Selabung, Kota Muaradua, Kamis (16/8/2018).

Dalam kegiatan lomba yang diikuti sebanyak 17 regu peserta, setiap tim dengan mengendarai lanting yang terbuat dari bambu ditunggangi dua orang peserta.

Peserta yang menyaksikan lomba balap lanting yang mengarungi sungai yang berjarak kisaran 500 meter dengan titik awal berada di tepian sungai jembatan lama Kelurahan Pasar Muaradua dan garis finish di Kampung Serdang Jembatan kuning Kecamatan Muaradua.

Dilokasi, lomba balap lanting dipadati warga jembatan kuning yang merupakan tempat garis finish dalam perlombaan tempat warga menyaksikan perlombaan yang merupakan favorit tontonan warga Kota Muaradua.

Salah seorang dari sekian banyak warga yang menyaksikan Mira, mengatakan bahwa lomba balap lanting merupakan perlombaan yang dianggap paling seru pada HUT-RI  setiap tahunnya sehingga menarik untuk disaksikan.

Peserta yang yang juara 1 juara runder up, juara ketiga dan empat mendapatkan hadiah uang pembinaan dan tropy senilai jutaan rupiah.

"Setiap lomba balap lanting saya selalu menyaksikan karena seru, dengan menggunakan wahana sungai Selabung,"ujar Mira.

Sementara itu Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Solehien Abu Asir mengaku  kegiatan balap lanting merupakan kegiatan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI.

"Ini merupakan kegiatan untuk mengisi kemeriahan dihari kemerdekaan negara kita Negara Indonesia,"ujar Solehien

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help