News Video Sripo

Lihat Penampakannya! ini Transportasi yang Boleh Berkeliling di Area JSC Saat Asian Games 2018

Guna mensukseskan perhelatan akbar pesta negara se-Asia, yakni Asian Games 2018

Laporan wartawan sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Guna mensukseskan perhelatan akbar pesta negara se-Asia, yakni Asian Games 2018 fasilitas untuk atlet dan ofisial sangat lah diutamakan diantaranya armada transportasi.

Kali ini pihak PT Jakabaring Sport City (JSC) Palembang kembali mendapatkan bantuan berupa kendaraan berbahan bakar non fosil seperti golf car dan shuttle bus.

Direktur Utama (Dirut) PT JSC Palembang, Bambang Suprianto mengatakan, walaupun seluruh atlet belum datang, tetapi pihaknya sudah menyiapkan kendaraan yang nantinya akan mengantar jemput para atlet dan ofisial.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut guna membangun JSC sebagai kawasan green area smart city dalam perhelatan Asian Games 2018 yang tinggal hitungan hari.

Selain itu, kendaraan ini berasal dari PT Bukit Asam (PTBA) berupa golf car yang saat ini telah tiba di JSC Palembang.

Secara rinci, lanjut Bambang, kendaraan tersebut sebanyak 13 unit shuttle bus dengan 15 seat, 17 unit golf car 6 seat, serta ditambah 1 unit golf car 2 seat.

Jadi total itu ada 50 unit, terdiri dari 20 golf car 2 seat, 15 golf car 10 seat dan 15 shuttle bus 15 seat.

"Nanti bukan hanya shuttle bus dan golf car saja yang akan melayani para atlet dan official untuk menuju venue-venue yang ada di Jakabaring, tetapi juga mereka bisa menggunakan sepeda serta bus hidrogen yang nantinya itu akan berkeliling di kawasan JSC,” ungkap Bambang, Rabu (15/8/2018).

Bambang mengatakan, bukan saja atlet dan ofisial akan dilayani sepenuhnya untuk tranportasi, tetapi para pengunjung atau penonton yang ingin menyaksikan pertandingan juga akan disiapkan bus hidrogen yang setiap saat berkeliling.

"Jadi untuk shuttle bus dan golf car yang merupakan bantuan ini tidak menutup kemungkinan pengunjung juga dapat menggunakannya," bebernya.

Ia menambahkan, dari awal pihaknya memang sengaja mengusung konsep green area smart city, lantaran memang wilayah JSC merupakan kawasan olahraga sehingga harus benar-benar sehat dan memiliki udara yang bersih.

Jadi, kendaraan yang beroperasi pun harus berbahan bakar non fosil seperti hidrogen.

“Karena itu, bantuan yang diberikan ini sudah sesuai dengan konsep di JSC Palembang,” ujarnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved