Berita Daerah

Kurangnya Armada, Jadi Penyebab Sampah Bertebaran Di Jalan Poros

Menurut Kabid kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Empatlawang, Kodri mengatakan petugas kebersihan saat ini di pekerjakan oleh perusahaan

Kurangnya Armada, Jadi Penyebab Sampah Bertebaran Di Jalan Poros
SRIPOKU.COM/cr27
Kabid kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Empatlawang, Kodri. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG - Terkait banyaknya sampah yang bertebaran dipinggiran jalan poros Tebingtinggi- Pendopo dan jalan lingkar Kota Tebingtinggi Kabid kebersihan Empatlawang mengaku hal ini juga sudah menjadi perhatian pihaknya.

Menurut Kabid kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Empatlawang, Kodri mengatakan petugas kebersihan saat ini di pekerjakan oleh perusahaan atau pihak ketiga.

Didalam aturan isi perjanjian pihak ketiga tersebut petugas kebersihan hanya memberaihkan didalam wilayah kota dan pasar Tebingtinggi tidak untuk pinggir jalan poros dan jalan lingkar kota.

"inilah yang menjadi kendala kami, karena mereka petugas kebersihan membersihkan hanya didalam kota dan dipasar saja, " kata Kodri kepada Sripoku. com, Selasa (14/8/2018).

Baca: Beginilah Cara Terbaik Mengonsumsi Mie Instan agar Kandungan MSG yang membahayakan Hilang

Baca: Cukup 3 Menit Sakit Kepala Berkurang dengan Menggunakan Metode Berikut Ini, Silahkan Dicoba!

Baca: Pedagang Hewan Kurban Menjamur di PALI, Harga Sapi Mulai Rp 10 Juta sampai Rp 20 Juta

 

Menurut Kodri, Dinas Lingkungan Hidup melalui bidang kebersihan rencananya akan mengajukan ke sekretaris daerah atau bupati untuk di laksanakan Jum 'at bersih atau semacamnya sehingga pada hari ditentukan pegawai bisa gotong rpyong membersihkan ligkungan sekitar atau perkantoran ataupun diarahkan ke lokasi dianggap banyak terdapat sampah seperti pinggir jalan poros atau jalan lingkar kota.

"bisa dibilang kegiatan seperti Jum'at bersih, agar lingkungan kantor atau pinggir jalan bisa dibersihkan, sebetulnya ini program kami, " ungkap Kodri.

Tidak itu saja menurutnya persoalan lain terkait sampah berhamburan ini juga karena satu unit truk pengangkut sampah saat ini sedang rusak.

" total ada empat armada angkut sampah, sekarang cuma tiga saja, karena satu truk rusak, jadi agak terganggu untuk angkut sampahnya sehingga sering menumpuk, " kata dia. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help