SFC Update

Pasang 3 Stopper Saat Hadapi Madura, Pelatih Sriwijaya FC Bantah Dirinya Hanya Coba-Coba

Eks-Pelatih Sriwijaya FC U-19 ini mengakui, ia memasang 3 stopper di belakang bukan karena ingin mencoba-coba.

Pasang 3 Stopper Saat Hadapi Madura, Pelatih Sriwijaya FC Bantah Dirinya Hanya Coba-Coba
Istimewa
Sriwijaya FC 1-2 Madura United 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelatih Sriwijaya FC Subangkit membantah jika dirinya bereksperimen membabi buta saat tim yang ditukanginya menghadapi Madura United, Sabtu (12/8/2018) lalu. Ia berujar, hanya memaksimalkan pemain yang ada saat ini.

Eks-Pelatih Sriwijaya FC U-19 ini mengakui, ia memasang 3 stopper di belakang bukan karena ingin mencoba-coba. Namun, ia hanya menutupi krisis lini tengah dan depan dengan mendapuk trio stopper Alan Hendrique, Goran Gancev dan Mahammadou Alhadji.

Baca: Gunakan Pendingin Lebih Besar, Galaxy Note 9, Ini Manfaatnya

“Tapi saya lihat tidak berkembang kalau main seperti itu. Makanya saya ganti Alhadji di tengah-tengah pertandingan dengan pemain depan,” ujarnya saat dikonfirmasi Minggu (12/8/2018).

Pelatih yang akrab disapa Cak Su menilai, saat ini skuat tengah kekurangan pemain tengah dan depan. Apalagi, pasca ditinggal Zulfiandi dan Alberto Goncalves yang berangkat ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), skuat seolah kehilangan roh di tengah dan ujung tombak pencetak angka.

Baca: Berkisah Thriller & Kriminal, Sukses pada Season 1, Ini Link Download Drama Terbaru Voice Season 2

“Sejak Beto ga ada, dan Zulfiandi juga ga ada, tengah dan depan sering kedodoran. Makanya, kita memanfaatkan pemain yang ada,” urainya.

Sebelumnya, Sriwijaya FC dikalahkan oleh Madura United dengan skor 1-2. Bertindak sebagai tuan rumah, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu dibungkam di zona netral Stadion H. Agus Salim Padang.

Baca: Ditawari Bisnis Konveksi & Diimingi Keuntungan, Wanita di Palembang Ini Kena Tipu Rp 650 Juta

Krisis di lini depan, dimana hanya ada Manuchekhr Dzhalilov yang bertindak sebagai striker murni menyebabkan lini depannya seolah tumpul. Meski ditopang oleh dua winger seperti Esteban Vizcarra dan Nur Iskandar, tim masih tampak cukup kesulitan dalam menjebol pertahanan lawan saat itu.

Baca: Omzet Tiap Hari Merosot, Usaha di Sepanjang Sudirman Terancam Gulung Tikar

Akhirnya, Cak Su menurunkan 3 stopper di lini belakang sekaligus yaitu Alan Hendrique, Goran Gancev dan Mahammadou Alhadji. Dengan harapan, lini belakang yang kokoh bisa membuat pemain di lini lain lebih fokus dalam memperkuat wilayahnya masing-masing.

“Jadi bukan coba-coba. Tapi saya mencoba pola seperti itu, yaitu pakai 3 di belakang memang untuk memaksimalkan pemain yang ada,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved