Berita Muratara

Kerap Beraksi di Jalinsum Muara Rupit, 3 Pelaku Begal Ini Akhirnya Dibekuk Petugas

Tiga tersangka begal motor yang kerap beraksi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Muara Rupit ditangkap tim buru sergap Polres Musirawas.

Kerap Beraksi di Jalinsum Muara Rupit, 3 Pelaku Begal Ini Akhirnya Dibekuk Petugas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tiga pelaku curas jalinsum dibekuk, yaitu Ipit Cahyadi, Awen dan Ubin Saputra. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MURATARA-- Tiga tersangka begal motor yang kerap beraksi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Muara Rupit ditangkap tim buru sergap Polres Musirawas.

Mereka adalah, Ipit Cahyadi (29) Desa Batu Gajah Lama Kecamatan Muara Rupit bersama dua rekannya Awen (25), warga Desa Noman Lama Kec Muara Rupit dan Ubin Saputra (29), warga Desa Batu Gajah Baru Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Muratara.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu SP kepada Sripoku.com, Kamis (9/8/2018) mengungkapkan, yang pertama ditangkap adalah tersangka Ipit Cahyadi, pada Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 15.00.

Tersangka ditangkap saat menemani temannya mengambil uang di ATM BNI Pasar Muara Rupit.
"Anggota tim buser mendapat informasi bahwa salah seorang pelaku curas bernama Ipit Cahyadi, menemani temannya mengambil uang di ATM BNI di Pasar Rupit. Lalu anggota langsung bergerak, dan berhasil menangkap tersangka saat berada di depan Bank BNI Pasar Rupit," ungkap AKP Wahyu SP, Kamis (9/8/2018).

Dilanjutkan, dari hasil interogasi, tersangka melakukan aksi curas bersama dua orang rekannya yaitu, Awen dan Ubin Saputra.

Anggota kemudian langsung melakukan pengembangan. Dan sekitar pukul 19.00 tersangka Awen dan Ubin Saputra berhasil ditangkap, saat sedang duduk diatas sepeda motor di Pasar Rupit. Selanjutnya, para pelaku diamankan dan dibawa ke Polres Musirawas untuk menjalani proses lebih lanjut.

Baca:

Terbongkar Alasan Deddy Corbuzier Tak Berani Ciduk Akun Lambe Turah, Sebut Akan Ada ‘Perang’

Sandiaga Uno Maju Jadi Cawapres Prabowo, Cak Nur: Jika UAS Menolak Apa Tak Ada Ulama Lain?

Dijelaskan, para tersangka ditangkap atas kasus curas yang dilakukan pada 6 Agustus 2018 di Jalinsum Desa Bingin Rupit Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Muratara. Korbannya adalah Sutrisno (39), beralamat di Desa Karang Mendapo RT 01 Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke polisi dengan laporan LP/B-46 /VIII / 2018 /SS/Res Mura / sek Rupit, tanggal 07 agustus 2018.

Peristiwa bermula ketika korban pada Senin 6 Agustus 2018 sekitar pukul 17.00, korban bersama adik iparnya melintasi lokasi dengan mengendarai sepeda kotor Honda Revo Fit.

Lalu dikejar oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam. Pelaku langsung mencabut kunci kontak motor korban hingga korban terjatuh.

Sedangkan satu pelaku lagi mendekati adik ipar korban dan mencoba menusuk dengan sebilah pisau. Namun yang bersangkutan berhasil menghindar dan berlari untuk mencari bantuan. Para pelaku kemudian mengambil sepeda motor korban lalu kabur kearah Desa Maur Kecamatan Rupit.

"Modusnya, pelaku tiga orang pakai dua motor, mengejar dan memepet korban. Dan sambil jalan mencabut kunci kontak motor korban hingga mengakibatkan korban jatuh," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Sebab diduga para pelaku juga terlibat dalam serangkaian aksi curas lainnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui pelaku juga terlibat dalam kasus curas sebagaimana dilaporkan dengan dasar laporan LP/B–01/I/2016/Res Mura /Sek M. Rupit tgl 04 Januari 2016. (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help