News Video Sripo

Video Detik-detik Pendaratan 52 Penerjun Pembawa Api Obor

Torch Relay Api Obor Asian Games 2018 di Palembang terasa sangat spesial, lantaran keberhasilan dari 52

Laporan wartawan sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG- -Torch Relay Api Obor Asian Games 2018 di Palembang terasa sangat spesial, lantaran keberhasilan dari 52 penerjun mendarat dengan sempurna, Sabtu (04/08/2018).

Mengingat Kota arak-arakan terjun payung dari udara hanya Kota Palembang mengadakan rute tersebut di Indonesia, selain juga akan melintasi Sungai Musi menggunakan bus air.

Mulusnya pendaratan yang dilakukan para penerjun disambut meriah tepuk tangan dari para penonton yang juga disaksikan dari tamu VVIP, seperti Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizad Ryacudu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto, Presiden Inasgoc Erick Tohir serta Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Usai Vinder Box Asian Games diserahkan kepada Menhan yang juga langsung dinyalakan oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Api Obor Asian Games langsung diarak keluar komplek JSC menuju jalan-jalan Kota Palembang secara estafet bersama Kapolri dan Panglima TNI.

Namun demikian, terlepas sebagian mengawal Api Asian Games 2018, para penonton yang didominasi dari Pelajar serta dari staf kantor instansi pemeritahan, perhatiannya justru tertuju kepada 52 penerjun Kopaskhas Angkatan Udara yang sukses memperlihatkan pertunjukkan mengesankan.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa Pesawat TNI AU Boeing 737 yang membawa api Asian Games dari India telah mendarat di Palembang dan Jogjakarta, dikawal oleh beberapa pesawat tempur.

“Hal ini mengandung makna bahwa Dirgantara adalah satu kekayaan sekaligus bisa mengamankan wilayah udara Republik Indonesia,” katanya.

“Dengan mengitari wilayah Indonesia yang terdiri dari 17.500 pulau dan dua pertiga adalah lautan, pesawat TNI AU Boeing 737 yang membawa api Asian Games ini dimaknai dapat mengikat Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help