Berita Palembang

Jelang Asian Games 2018, Tim Rimau Jatanras Polda Sumsel Sisir Kejahatan Premanisme

Sasaran utama tim Rimau yang mayoritasnya dari Subdit III Jatanras kali ini yakni menyisir premanisme yang ada di wilayah Kota Palembang.

Jelang Asian Games 2018, Tim Rimau Jatanras Polda Sumsel Sisir Kejahatan Premanisme
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Aziz Andriansyah, saat memberikan arahan kepada anggotanya sebelum giat razia premanisme. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tim Rimau bentukan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel,diterjunkan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan jelang Asian Games 2018.

Sasaran utama tim Rimau yang mayoritasnya dari Subdit III Jatanras kali ini yakni menyisir premanisme pada sejumlah keramaian yang ada di wilayah Kota Palembang.

"Sebelum bulan Agustus 2018 Ditreskrium Polda Sumsel sudah melaksanakan berbagai kegiatan pengamanan khusus pengamanan kejahatan jalanan dalam rangka menyambut Asian Games 2018," ujar Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Aziz Andriansyah, didampingi Kasubdit III Jatanras, AKBP Yoga Baskara Jaya, usai razia antisipasi kejahatan jalanan.

Ditegaskan Aziz, operasi yang dilakukan tim Rimau ini menyasar premanisme, penyakit masyarakat, termasuk kejahatan jalanan meliputi Curat, Curas dan Curanmor.

"Pada 1 Agustus ini, telah dibentuk Satgas kejahatan jalanan (street crime) yang bertugas mengamankan Asian Games 2018 secara intern, yang sudah disetting sedemikian rupa,"kata AKBP Aziz.

Dikatakan Aziz, dibentuknya Satgas Street Crime ini juga guna menekan atau mengantisipasi potensi terjadinya kejahatan jalanan dan gangguan Kamtibmas yang mungkin saja terjadi yang bisa mengganggu jalannya Asian Games 2018.

"Satgas Street Crime ini juga sudah memetakan potensi gangguan mulai dari lokasi rawan kejahatan jalanan termasuk cara bertindak yang dilakukan oleh anggota Satgas Street Crime terhadap pelaku kejahatan jalanan apakah tindakan tegas ataupun tindakan represif," ujar AKBP Aziz.

===

Baca: Inilah 7 Gedung Dengan Arsitektur Terunik se-Asia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Baca: Mimpi Gubernur Sumsel Alex Noerdin Jadi Kenyataan, Jadi Pembawa Obor Api Asian Games 2018

Baca: Dengan Modal Rp. 2 Juta, Pria ini Nekat Gadaikan Mobil Rental Seharga Rp. 25 Juta

Baca: Ini Penjelasan Pelatih Sriwijaya FC Subangkit soal Kekalahan 2-0 dari Persib Bandung

Baca: Kenali Ciri-Ciri Kanker Kelenjar Getah Bening Berikut Ini Sebelum Lebih Parah

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved