Inilah 7 Gedung Dengan Arsitektur Terunik se-Asia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Bangunan kontemporer ini merupakan contoh nyata dari konstruksi berarsitektur canggih serta merupakan karya yang layak untuk dikagumi

Inilah 7 Gedung Dengan Arsitektur Terunik se-Asia, Salah Satunya Ada di Indonesia

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Kebanyakan orang berpikir bahwa bangunan yang menonjol di Asia Tenggara adalah kuil kuno dan monumen bersejarah dengan alasan memiliki arsitektur yang bagus.

Namun, belakangan ini terlihat banyak bangunan yang unik dan indah di wilayah Asia Tenggara, dengan bentuk yang megah dan tampak bersinar sebagai simbol modernisasi.

Bangunan kontemporer ini merupakan contoh nyata dari konstruksi berarsitektur canggih serta merupakan karya yang layak untuk dikagumi dan sayang untuk dilewatkan.

 

Bagi Anda penggemar arsitektur, berikut ini tujuh gedung modern dan unik di Asia Tenggara yang pantas untuk dikunjungi:

1. Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand

S
Bandara Suvarnabhumi

Bandara Suvarnabhumi yang baru direnovasi adalah hasil dari kompetisi arsitektur internasional yang menjadi gerbang modern, luas, dan modern di Thailand.

Pelabuhan pesawat terbang Ini dirancang oleh Helmut Jahn dengan menara pengawas kontrol tertinggi di dunia.

Bangunan besar ini mendapat begitu banyak sinar matahari pada siang hari tetapi dilengkapi dengan atap berteralis yang dirancang untuk menangkis masuknya cahaya sehingga tidak teras pansa dan mengurangi penggunaan penyejuk ruangan.

Terminalnya berukuran luas yang sebagian besar terbuat dari baja dan kaca, dan dirancang untuk memaksimalkan hilir mudik penumpang di salah satu bandara tersibuk di dunia ini.

 

2. Green School, Bali, Indonesia 

S
Green School di Bali (Inhabitat.com) 
Halaman
1234
Editor: ewis herwis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help