Asian Games 2018

Jauhari Johan Sempat Gugup saat Terima Obor Api Asian Games 2018 dari Kapolda Sumsel

Atlet nasional Asal Sumatera Selatan (Sumsel), Jauhari Johan, mungkin termasuk satu dari sekian putra daerah Sumsel yang beruntung.

Jauhari Johan Sempat Gugup saat Terima Obor Api Asian Games 2018 dari Kapolda Sumsel
Dok. INASGOC
Atlet Nasional asal Palembang, Jauhari Johan, saat menerima Obor Api Asian Games dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Zulkarnain Adi Negara, dalam kegiatan Torch Relay di Kota Palembang, Sabtu (4/8/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Atlet nasional Asal Sumatera Selatan (Sumsel), Jauhari Johan, mungkin termasuk satu dari sekian putra daerah Sumsel yang beruntung.

Pasalnya, ia didapuk menjadi pelari yang membawa Obor Api Asian Games 2018 dalam kegiatan Torch Relay di Kota Palembang, Sabtu (4/8/2018).

Atlet yang akrab disapa Bang Joe ini membawa lari obor tersebut dari gerbang komplek Jakabaring Sport City (JSC), menuju ke jalan di depan Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumsel untuk dinaikkan ke atas mobil.

Ia diminta oleh pihak panitia untuk berlari sedikit jauh dari rencana awal.

“Awalnya berlari 50 meter. Tapi dipinta agak jauh, karena beberapa pejabat ga jauh-jauh larinya."

"Jadinya saya bertugas menutupi jarak itu,” ujarnya saat diwawancarai Sripoku.com.

Bang Joe mengaku sedikit gugup karena menerima langsung obor dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara.

Sebab ia belum pernah menerima obor yang biasanya dipegang oleh atlet namun kini dipegang oleh Kepala Polisi se-Sumsel itu.

“Kalau dari rekan sesama atlet itu biasa. Tapi kalau dengan pejabat sempat nervous juga. Maklum kan pejabat, jadinya harus bener-bener nerimanya,” ungkap Johan.

Atlet Nasional asal Palembang Jauhari Johan saat membawa lari Obor Api Asian Games 2018 dalam kegiatan Torch Relay di Kota Palembang, Sabtu (4/8/2018).
Atlet Nasional asal Palembang Jauhari Johan saat membawa lari Obor Api Asian Games 2018 dalam kegiatan Torch Relay di Kota Palembang, Sabtu (4/8/2018). (Dok. INASGOC)
Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved