Home »

Video

News Video Sripo

Api Obor Tiba di Kampung Al Munawar, Perkenalkan Wisata Religi Palembang Kepada Dunia

Api Obor Asian Games 2018 tiba di Kampung Almunawar kawasan 13 Ulu setelah sempat

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Api Obor Asian Games 2018 tiba di Kampung Almunawar kawasan 13 Ulu setelah sempat melintasi berkeliling di kawasan Pulo Kemaro menggunakan Bus Air, Sabtu (4/8/2018) sore.

Torch relay Api Obor Asian Games ini dibawa oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palembang, Ahmad Zazuli dari Pulo Kemaro setelah sebelumnya diarak berkeliking jalan protokol Kota Palembang dan diterima Corcom Astra Internasional, Boy Kelana Soebroto disaksikan antusias warga yang berkunjung ke Kampung Arab ini.

Plh Walikota Palembang, Harobin Mustofa mengatakan, dipilihnya kampung Al Munawar kedalam rute torch relay di Kota Palembang agar lebih mengenalkan wisata religi di kota pempek.

Selain Kampung Almanuwar, Palembang juga memiliki wisata religi, yakni Alquran Al-Akbar untuk mengarahkan wisatawan dari negara peserta Asian Games yang mayoritas beragama Islam.

"Kita ingin menunjukkan wisata yang ada di Kota Palembang kepada seluruh negara Asia yang juga diakui dunia," ungkap Harobin, Sabtu (8/4/2018).

Menurutnya, dalam segi kesiapan Kota Palembang sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games jangan diragukan lagi, mengingat semua ini demi mensukseskan event akbar tersebut.

"Kita ingin semua sukses, baik penyelenggaraan dan sukses prestasinya," kata dia.

Camat Seberang Ulu II, Iksan Nur Akmal menuturkan, pihaknya sengaja mengajukan kepada Pemda maupun Pemkot agar menonjolkan destinasi religi Kampung Arab di Kota Palembang agar dunia mengetahui, bahwa Palembang memiliki rumah tua kembar berusia lebih 200 tahun.

Selain Kampung Arab, pihaknya juga ingin memperkenalkan kepada wisatawan Asian Games yakni destinasi Bagus Kuning.

Sedangkan Kapolsek SU II Palembang, Kompol Okto Iwan menambahkan, semua pihak dari berbagai element tetlibat untuk mensukseskan perhelatan Akbar ini.

Demi menjaga keamanan dan kelancaran, pihaknya mengerahkan personil gabublngan TNI/Polri serta Pol PP dan dibantu pihak panitia berjumlah lebih kurang 80 personil.

 "Alhamdulillah semua masyarakat senang dan Happy, acaranya juga berjalan lancar," jelasnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help