Berita Palembang

Uji Ketangguhan, Super Ace HT dan Xenon HD Jelajah Pasar Nusantara 2018, Lihat Keseruannya

Dua produk unggulan perusahaan mobil terbesar di India, Tata Super Ace HT dan Xenon HD unjuk kekuatan dalam gelar Jelajah Pasar Nusantara 2018.

Uji Ketangguhan, Super Ace HT dan Xenon HD Jelajah Pasar Nusantara 2018, Lihat Keseruannya
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Xenon Tata Motors saat melintas di Pasar Kuto dan Pusat penjualan duren pinggir Jalan Slamet Ryadi, 8 Ilir Palembang, Rabu (1/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Syahrul Hidayat

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dua produk unggulan perusahaan mobil terbesar di India, Tata Super Ace HT dan Xenon HD unjuk kekuatan dalam gelar Jelajah Pasar Nusantara 2018.

Dimulai dari Aceh, Tata Super Ace HT dan Xenon HD yang disengaja bermuatan 2 ton pasir tiba di Pasar Kuto Palembang, Rabu (1/8/2018).

Di Pasar Kuto 8 Ilir Palembang ini tim merasakan nikmatnya makan durian di pinggir jalan Slamet Ryadi, Palembang.

Perjalanan dimulai dari Pasar Peunayong, Banda Aceh, diteruskan ke Lhoksukon kemudian bergerak ke Binjai, lanjut ke Pekanbaru, dan mampir di Jambi, Palembang, Lampung.

Setelah itu menyeberang ke Jakarta. Jalur tersebut melewati tujuh provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Jambi, dan Lampung.

Masing-masing pasar memiliki keunikan dan karakteristik sendiri.

Misalnya Pasar Peunayong yang terkenal dengan ikan segarnya, Pasar Jambi yang banyak menjual buah, atau Pasar Lampung bersama kepiting, kerang dan rajungannya.

Total jarak yang ditempuh tidak kurang dari 2400 Kilometer yang direncanakan berlangsung selama 20 hari.

Tidak hanya singgah untuk mencari tahu keunikan tiap pasar, tim eksplorasi juga akan berinteraskti dengan melakukan transaksi dan berniaga di setiap pasar yang disinggahi.

Halaman
12
Penulis: Syahrul Hidayat
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved