Terima Perlakuan Rasialis Hingga Pensiun dari Timnas Jerman, Ratusan Penggemar Mesut Oezil Demo

Para penggemar Mesut Oezil di Jerman gelar kampanye untuk mendukung pemain Arsenal yang mendapat perlakuan rasialis.

Terima Perlakuan Rasialis Hingga Pensiun dari Timnas Jerman, Ratusan Penggemar Mesut Oezil Demo
Tribun Sumsel - Tribunnews.com
Mesut Ozil. 

SRIPOKU.COM -- Para penggemar Mesut Oezil di Jerman gelar kampanye untuk mendukung pemain Arsenal yang mendapat perlakuan rasialis.

Ratusan penggemar Mesut Oezil di Jerman turun ke jalan untuk melakukan aksi kampanye membela mantan pemain timnas Jerman yang menerima perlakuan rasialisme.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, mereka berkumpul di Berlin pada Minggu (29/7/20218) dengan mengenakan jerseymilik Mesut Oezil bertuliskan "Saya Oezil".

Pada aksinya itu para penggemar juga membawa bendera negara Turki yang disandingkan dengan bendera Jerman.

Baca: Setia Mendampingi Mesut Oezil, Sosok Wanita Ini Sebut Aku Selalu Bangga Padamu Cintaku

Baca: Ini Alasan Kenapa Mesut Ozil Unggah Foto Bocah Asal Jakarta Utara

Menurut mereka, Oezil tidak hanya mendapat perlakuan rasialis, tetapi dia juga diperlakukan diskriminatif oleh beberapa media di Jerman dan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Aksi yang kampanye yang mereka lakukan juga merupakan bentuk kesadaran masyarakat agar tidak melakukan perbuatanrasialisme.

Seperti yang diketahui bahwa gelandang Arsenal memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman sebagai bentuk kekecewaan atas sikap rasialis dari beberapa masyarakat di Jerman.

Selain itu dia juga dianggap melakukan tindakan kontroversial ketika bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Setelah itu, Mesut Oezil mendapat begitu banyak kecaman akibat terlihat sangat gembira ketika bertemu dengan orang nomor satu di Turki tersebut.

Dia juga sempat mendapat kritik pedas dari salah satu tokoh sepak bola sekaligus mantan pemain timnas Jerman, Fredi Bobic.

Bobic menyebut bahwa Mesut Oezil merupakan seorang pengecut karena tidak berani mengumumkan keputusan pensiunnya melalui media TV.

Editor: Reigan Riangga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help