Berita Musirawas

Sedang Duduk di Ayunan Depan Rumah, Pembobol Rumah PNS di Lubuklinggau ini Digerebek Kapolsek

Aris Tri Munandar (19), warga Jalan Bima RT.02 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau,

Sedang Duduk di Ayunan Depan Rumah, Pembobol Rumah PNS di Lubuklinggau ini Digerebek Kapolsek
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tersangka Aris Tri Munandar (tengah) diamankan di Polsek Lubuklinggau Selatan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU-- Aris Tri Munandar (19), warga Jalan Bima RT.02 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, tak menduga gerak-geriknya sudah diintai anggota Unit Opsnal Polsek Lubuklinggau Selatan.

Ia yang sedang duduk di ayunan depan rumahnya kemudian langsung digerebek oleh anggota yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Afrinaldi, pada Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 17.15 petang.

Tersangka kasus pembobolan rumah itu pun berhasil ditangkap tanpa perlawanan lalu dibawa ke Polsek Lubuklinggau Selatan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Lubuinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Afrinaldi mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari laporan masyarakat.

Bahwa telah terjadi aksi pencurian dengan pemberatan (curat) atau pembobolan rumah. Korbannya adalah, Muhammad Siddik (31), PNS yang beralamat di Jalan Kamboja No.07 RT.04 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau.

Awalnya korban tak menduga kalau rumahnya sudah disatroni maling. Ia yang pulang ke rumah setelah shalat subuh sekitar pukul 05.20, memang melihat pintu lemari dalam kamarnya sudah terbuka.

Baca:

Berkat Penelitian Jola-jola, Siswa SMP N 54 Palembang Ini Rebut Medali Emas Ajang OPSI

2 Tahun Lalu Pemburu Emas Temukan Bongkahan Emas Terbesar di Perairan Inggris, Senilai 950 Juta!

Saat itu ia mengira bahwa isterinya yang mengambil pakaian dan lupa menutup lemari, lalu ia melanjutkan tidur.
Ketika korban bangun tidur sekitar pukul 07.45, ia melihat bahwa barang-barang berharga miliknya sudah tak ada lagi ditempatnya.

Antara lain, laptop merk Sonny Vaio, hard disk internal, jam tangan merk alexander christy, uang Rp470 ribu dan HP merk OPPO A71. Saat itu barulah ia menyadari bahwa rumahnya kebobolan maling, lalu melapor ke Polsek Lubuklinggau Selatan.

"Setelah mendapat laporan dari masyarakat, Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 16.30 wib, kami bersama anggota melakukan penyelidikan. Dan sekitar pukul 17.15, pelakunya berhasil ditangkap," ungkap Iptu Afrinaldi, Jumat (27/7/2018).

Dilanjutkan, saat penangkapan pihaknya mendapati bahwa beberapa barang berharga milik korban yang hilang masih dalam penguasaan tersangka.

Yaitu satu unit Laptop Sonny Vaio, satu unit harddisc external, satu buah jam tangan merk Alexander Christy, satu unit HP merek OPPO A71 warna putih dan sisa uang tunai Rp110 ribu.

"Tersangka dan barang bukti yang masih dalam kekuasaannya berhasil diamankan selanjutnya tersangka dibawa untuk proses penyidikan lebih lanjut di Polsek Lubuklinggau Selatan," ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help