News Video Sripo

Hampir Selesai Diperbaiki, Museum SMB II Dibuka Kembali

Pembenahan tersebut dilakukan untuk menyambut pelaksanaan Asian Games mendatang

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG-Setelah mengalami perbaikan selama kurang lebih satu bulan setengah proses perbaikan museum Sultan Mahmud Badarudin 2 Palembang kini sudah hampir rampung, Kamis (26/07/2018).

Pembenahan tersebut dilakukan untuk menyambut pelaksanaan Asian Games mendatang pengelola museum pun telah membuka kembali untuk masyarakat yang ingin berkunjung.

Selain menambah koleksi barang bersejarah yang baru nantinya museum SMB 2 akan menyediakan tempat khusus berfoto dengan baju khas daerah kota Palembang.

Abdul Gani, pengelola museum SMB 2 Palembang mengatakan perbaikan museum kini telah hampir rampung yang tersisa hanya memasukan koleksi barang bersejarah kedalam museum dan menambah dengan koleksi barang bersejarah yang baru.

''Untuk ruangan museum dilantai atas pengelola telah membuka untuk umum setelah sebelumnya sempat di tutup.

''Sedangkan untuk ruang museum di lantai bawah masih menyisakan sedikit perbaikan ruangan dan diperkirakan akan rampung di akhir bulan juli,''katanya.

Jumlah keseluruhan koleksi barang bersejarah di museum smb 2 sebanyak 315 koleksi dan nanti akan dipajangkan diarea yang telah disediakan

Selain membuka akses tangga dari atas ke bawah jendela dan pintu museum juga akan dibuka setiap hari agar kondisi ruangan lebih terang alami dan siklus udara tidak pengap.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help