Berita Palembang

Kepergok Curi Kotak Amal, Suhamdi Babak Belur Dihajar Warga

Suhamdi (43), hanya pasrah saat aksi pencuriannya kepergok. Lantaran kabur melarikan diri di jalan yang buntu, Suhamdi pun dikepung warga

Kepergok Curi Kotak Amal, Suhamdi Babak Belur Dihajar Warga
KOLASE SRIPOKU.COM/ERWIS
Suhamdi (43), pelaku pencurian kotak amal yang babak belur dihajar warga dan kini diamankan petugas di Mapolsek Kemuning Palembang, Rabu (25/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Suhamdi (43), hanya pasrah saat aksi pencuriannya kepergok. Lantaran kabur melarikan diri di jalan yang buntu, Suhamdi pun dikepung warga dan akhirnya menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan perbuatannya.

Suhamdi dihajar warga lantaran kepergok mencuri kotak amal di dalam Masjid Muslimin di Jalan Pipa Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning Palembang, Rabu (25/7/2018) pukul 10.00.

Beruntung nyawa Suhamdi diselamatkan petugas Polsek Kemuning yang cepat mendatangi lokasi. Suhamdi mengalami babak belur dengan kondisi luka lebam pada wajahnya dan pada bagian kepala pun sedikit mengeluarkan darah akibat dihajar warga.

"Aku sengaja memang curi kotak amal itu, karena butuh uang untuk servis motor. Waktu itu aku lihat masjid sedang sepi dan aku pura-pura istirahat. Tapi saat keluar masjid, aku dilihat waga dan dikejar sampai dapat," ujar Suhamdi, ketika diamankan di Mapolsek Kemuning Palembang.

Suhamdi (43), pelaku pencurian kotak amal yang babak belur dihajar warga dan kini diamankan petugas di Mapolsek Kemuning Palembang, Rabu (25/7/2018).
Suhamdi (43), pelaku pencurian kotak amal yang babak belur dihajar warga dan kini diamankan petugas di Mapolsek Kemuning Palembang, Rabu (25/7/2018). (SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA)

Baca:

Hasil Pertandingan Sementara Babak 1 Sriwijaya FC vs Bangka Selection, 3-0 untuk Laskar Wong Kito

Formasi CPNS 2018 di OKU Selatan, BKD Sebut Belum Terima Informasi Resmi Penerimaan CPNS!

Suhamdi mengakui, aksi pencurian kotak amal di masjid itu dilakukannya hanya seorang diri. Bahkan mencuri kotak amal sudah dua kali dilakukannya, namun lupa untuk waktu dan tempatnya.

"Kotak amal itu aku bongkar gemboknya pakai obeng dan linggis kecil. Aku lagi buntu jadi pikiran aku cuma curi kotak amal di masjid," ujar Suhamdi yang tercatat warga Jalan H Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Kecamatan SU I Palembang.

Informasi dihimpun, aksi pencurian yang dilakukan Suhamdi pertama kali diketahui Zulkarnain (63), Ketua pengurus Masjid Muslimin.

Ketika itu saat akan membuka pintu masjid, dilihatnya kotak amal tidak berada di dalam masjid. Kemudian Zulkarnain pun keluar masjid dan dilihatnya pelaku Suhamdi sedang melompat pagar masjid.

Lalu Zulkarnain berteriak maling dan meminta bantuan warga. Merasa kepergok, pelaku Suhamdi tetap berusaha kabur melarikan diri. Namun pelaku Suhamdi lari ke jalan yang buntu dan akhirnya dihajar warga.

"Kotak amal yang dicuri oleh pelaku itu gemboknya sudah dibongkar dan uang yang ada di dalam kotak juga sudah diambil oleh pelaku," ujar Zulkarnain.

Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing mengatakan, pelaku ditangkap warga setelah dipergoki pengurus masjid. Pelaku langsung diamankan petugas yang saat itu kondisinya sudah babak belur.

"Pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas penyidik dengan barang bukti sebuah kotak amal berikut uang sekitar Rp600 ribu. Petugas akan melakukan pengembangan lebih lanjut, apakah aksi pencurian ini sudah sering dilakukan pelaku," ujarnya.(*)

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved