Mana Depan dan Mana Belakang, Motor Trail Bermuka Dua dari Tulungagung

Arif Fahrudin, seorang warga Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, mengekspresikan kecintaannya terhadap otomotif secara berbeda.

Mana Depan dan Mana Belakang, Motor Trail Bermuka Dua dari Tulungagung
https://regional.kompas.com/
Motor trail bermuka dua hasil modifikasi Arif Fahrudin, seorang warga Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Arif menggabungkan dua buah motor menjadi satu dan bisa berjalan. (KOMPAS.com/Agus Fauzul Hakim) 

SRIPOKU.COM - KEDIRI - Arif Fahrudin, seorang warga Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, mengekspresikan kecintaannya terhadap otomotif secara berbeda. Dia berkreasi dengan memodifikasi motor menjadi bermuka dua atau disebutnya kembar siam.

Motor berwajah dua ini prinsipnya hampir sama dengan mobil berwajah dua asal Bandung yang pernah mencuri perhatian khalayak beberapa waktu lalu, yaitu sama-sama menampilkan wajah depan pada kedua sisinya.

Berita Lainnya:
Viral! Bocah Naik Motor Trail Mini Bonceng Cewek Dihentikan Polisi, Lihat Ekspresinya Bikin Gemas!

Arif mengatakan, dia menggabungkan dua buah motor menjadi satu. Penggabungan itu dilakukannya dengan merangkai bagian bodi tengah hingga ke depan saja. Meski digabung, motor kembar siam ini bisa dibongkar pasang.

Dengan penggabungan itu, Arif mempunyai motor yang mempunyai penampilan sama pada bagian depan maupun belakangnya. Ini pula yang kerap membingungkan orang yang melihatnya, mana yang bagian depan dan mana yang belakang karena penampilannya yang identik.

Tak ayal, saat dibuat turun menyusuri jalanan, motor kreasinya ini pasti akan menjadi pusat perhatian umum..

"Loh, motornya maju atau mundur itu?" tutur Maimun, seorang warga yang melihat motor milik Arif tengah melaju ini, Sabtu (21/7/2018).

Rp 30 juta

Arif menuturkan, motor yang dipakainya adalah jenis TS 125. Masa perancangannya juga tidak membutuhkan waktu lama, hanya semingguan saja.

Untuk mewujudkan ide gilanya itu, dia merogoh koceknya cukup dalam yakni sekitar Rp 30 juta. Biaya ini lebih banyak dikeluarkan untuk membeli dua motor TS sebagai bahan modifikasi.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved