Berita Musirawas

1.592 Pengurus TP-PKK se Kabupaten Musirawas Dilantik Serentak

Sebanyak 1.592 orang pengurus Tim Penggerak (TP) PKK desa dan kelurahan se Kabupaten Musirawas dilantik serentak oleh seluruh kepala desa

1.592 Pengurus TP-PKK se Kabupaten Musirawas Dilantik Serentak
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sebanyak 1.592 orang pengurus Tim Penggerak (TP) PKK desa dan kelurahan se Kabupaten Musirawas dilantik serentak oleh seluruh kepala desa se Kabupaten Musirawas. Tampak Ketua TP PKK Musirawas dr Hj Noviar Marlina Gunawan (kanan), saat pelantikan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Sebanyak 1.592 orang pengurus Tim Penggerak (TP) PKK desa dan kelurahan se Kabupaten Musirawas dilantik serentak oleh seluruh kepala desa se Kabupaten Musirawas.

Pelantikan disaksikan langsung oleh Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan dan Ketua TP-PKK Kabupaten Musirawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, FKPD, pimpinan OPD dan camat serta Ketua TP-PKK Kecamatan se Kabupaten Musirawas, di halaman Pemkab Musirawas Kamis (19/7/2018).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Musirawas, Mefta Joni menjelaskan, jumlah pengurus TP-PKK kelurahan dan desa se Kabupaten Musirawas yabg dilantik sebanyak 1.592 orang.

Rinciannya, pengurus TP-PKK Kecamatan Terawas sebanyak 104, Jayaloka 104, Muara Kelingi 168, Megang Sakti 168, BTS Ulu 152 dan Kecamatan Muara Lakitan sebanyak 168 pengurus.

Selanjutnya Kecamatan Sukakarya sebanyak 64 pengurus, Tuah Negeri 88, Selangit 96, Tugumulyo 144, TPK 80, Muara Beliti 96, Purwodadi 88 dan Kecamatan Sumber Harta sebanyak 88 pengurus.

Ketua TP PKK Musirawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan mengatakan, pelantikan ini dimaksudkan agar pengurus TP PKK desa dan kelurahan mendapatkan legitimasi dan dapat memahami tugasnya dengan baik dan bekerja sama dengan perangkat desa lainnya.

Diharapkan, pengurus TP PKK desa dan kelurahan yang dilantik dapat langsung menyesuaikan diri dan menyusun program kerja berdasarkan kebutuhan yang berlandaskan peraturan yang berlaku dan sejalan visi misi Bupati Musirawas, yaitu Musirawas Sempurna.

Baca:

Dulu Diragukan! 5 Penyanyi Eks Ajang Pencarian Bakat Ini Makin Ngetop, No Terakhir Dijuluki Hot Mom

Lumpuh Selama 9 Jam, Warga OKUS Keluhkan tak Bisa Akses Jaringan Telkomsel

"Diharapkan agar terciptanya tertib administrasi dan munculnya ide ide kreatif dan inovatif menuju masyarakat desa dan kelurahan yang maju dan sejahtera. Kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk dapat mengambil peran dalam pembangunan di desa dan kelurahan dan terus mendukung program pemerintah desa dan daerah," ujar dr Hj Noviar Marlina Gunawan.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, pelantikan TP PKK desa dan kelurahan ini merupakan sejarah bagi yang dilantik karena tercatat sebagai ujung tombak pembangunan Musirawas.

Menurutnya, jika semua pengurus TP-PKK dari tingkat kabupaten hingga desa bekerja dengan baik, maka pembangunan di Musirawas akan lebih cepat.

"Diharapkan, seluruh pengurus TP PKK dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk bersama sama dan bergotong royong membangun daerah ini khususnya di mulai desa. Jika desa maju maka daerah ini akan berkembang dan dapat setara dengan daerah lainnya," kata H Hendra Gunawan.

Kepada para Kepala Desa, H Hendra Gunawan mengharapkan, agar terus melibatkan pengurus PKK khususnya kaum perempuan dalam pelaksanaan program desa.

Baik dari sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial dan lainnya. Karena tanpa pelibatan kaum perempuan maka desa dan daerah ini akan sulit maju dan berkembang. (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved