Berita OKU

TMMD ke-102 Kodim 0403 OKU Wujudkan Jembatan Gantung di Desa Belimbing

Pasalanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0403 OKU memprioritaskan pembangunakan jembatan gantung di desa ini.

TMMD ke-102 Kodim 0403 OKU Wujudkan Jembatan Gantung di Desa Belimbing
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung Program TMMD di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan OKU Selasa (10/8/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Doa warga Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan OKU untuk memiliki jembatan penyeberangan sungai kini terkabul.

Pasalanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0403 OKU memprioritaskan pembangunakan jembatan gantung di desa ini.

Dalam program TMMD, Kodim 0403 OKU membuat jembatan gantung sepanjang 130 meter yang menghubungkan kedua dusun yang berseberangan.

Hal ini ditandai dengan pemukulan gong dan peletakan batu pertama oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, didampingi Dadim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo SSos, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari dan unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) OKU beserta tokoh masyarakat Desa Belimbing.  

Bupati OKU didampingi Dandim OKU, Kapolres dan unsur muspida menabuh gong tanda dimulainnya TMMD di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan
Bupati OKU didampingi Dandim OKU, Kapolres dan unsur muspida menabuh gong tanda dimulainnya TMMD di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Komandan Kodim 0403 OKU, Letkol Arm Agung Widodo Ssos mengatakan program TMMD ini terdiridari kegiatan fisik dan kegiatan non fisik.

Kegiatan fisiknya adalah pembangunan jembatan gantung ini, tujuannya sebagai penghubung antar desa.

Tidak hanya membangun jembatan gantung, kegiatan fisik lainnya, TMMD Kodim 0403 OKU juga membuat sumur bor air bersih. 

Sedangkan kegiatan non fisik yang dilakukan TMMD Kodim 0403 OKU adalah pengobatan masal, khitanan masal, donor darah, penyuluhan pertanian hukum dan kamtibmas, sosialisasi karhutla, pelatihan keterampilan dan kegiatan lainnya.

Lebih lanjut Letkol Agung Widodo yang juga Komandan Satgas TMMD Kodim 0403 OKU menjelaskan  bahwa pelaksanaan TMMD ini  merupakan bentuk sinergritas antara Kodim 0403 OKU dengan Pemda Kabupaten OKU dan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help