Berita OKU Timur

Paripurna DPRD OKU Timur Kurang Kondusif, Ini Penyebabnya

Rapat paripurna tidak berjalan dengan baik mengingat sejumlah anggota dewan yang hadir terlihat sibuk mengibas-kibaskan kertas.

Paripurna DPRD OKU Timur Kurang Kondusif, Ini Penyebabnya
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Suasana rapat paripurna yang tidak kondusif akibat lampu dan AC tidak berfungsi. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Rapat paripurna dengan agenda membahas dan meneliti peraturan daerah (Perda) tentang raperda perubahan atas perda nomor 2 tahun 2016 tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten OKU Timur tahun 2016-2021 tidak kondusif, Senin (9/7).

Hal itu disebabkan karena ruang rapat gelap dan panas akibat lampu dan Air Conditioner (AC) yang ada di ruang rapat tersebut tidak menyala.

Akibatnya rapat paripurna tidak berjalan dengan baik mengingat sejumlah anggota dewan yang hadir terlihat sibuk mengibas-kibaskan kertas bekas kue kotak ke badan dan wajah mereka saat rapat berlangsung.

Kerusakan tekhnis akibat meteran yang rusak itu akhirnya berdampak pada keseriusan peserta rapat.

Rapat paripurna sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Timur, Beni Defitson SIP MM, dan dihadiri oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD.

Dalam sambutannya, Kholid mengatakan, perubahan Perda Nomor 2 dilakukan untuk penyesuaian karena adanya perubahan struktur organisasi sedangkan dalam RPJMD yang ada masih mengacu pada perangkat daerah sebelum direvisi.

"RPJMD merupakan penjabaran visi dan misi Pemkab OKU Timur. Sedangkan tujuan RPJMD 2016-2021 sebagai wadah penjabaran rencana pembangunan dan rencana kerja SKPD yang menggunakan anggaran berasal dari APBD kabupaten, provinsi dan APBN," katanya.

Menurut Kholid, banyak tantangan yang dihadapi dalam pembangunan seperti infrstruktur, kemiskinan, pelayanan publik dan lainnya.

Sementara Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson SIP MM mengatakan, selanjutnya akan dilakukan pembahasan pada tingkat fraksi dengan agenda pemandangan fraksi-fraksi.

“Rapat diskor dan akan dilanjutkan pada Selasa 10 Juli 2018 mendatang,” katanya. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help