Home »

Video

News Video Sripo

Tugu Belido Tak Lagi Semburkan Air Bikin Kecewa Warga Yang Selfie

Meski demikian, Patung Iwak Belido yang rencana awal akan menyemburkan air dengan kejauhan 30 meter ini nampaknya belum optimal.

Laporan Wartawan sripoku.com, Rahmad Zilhakim .

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Patung yang digadang menjadi Icon baru Kota Palembang, yakni Tugu Iwak Belido kini telah berdiri kokoh nan megah di pelataran Benteng Kota Besak (BKB) Palembang dengan ketinggian mencapai 17 meter.

Meski demikian, Patung Iwak Belido yang rencana awal akan menyemburkan air dengan kejauhan 30 meter ini nampaknya belum optimal.

Dari pantauan jurnalis sripoku.com, Senin (02/07/2018), nampak patung ikan belida yang dibangun menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam (BA) ini belum juga mengeluarkan air setetes pun dari mulut ikan, apalagi menyemburkan dengan jarak jauh.

Padahal setelah diresmikan dan telah diserahkan Kepada Pemerintah Kota Palembang beberapa bulan lalu tugu tersebut sempat mengeluarkan semburan air yang cukup jauh.

"Kami sering menghabiskan waktu di BKB ini, baik sore atau malam hari, tapi belum sempat lihat semburan air dari Patung Belido ini," ungkap Ade warga Kertapati Palembang.

Senada dengan Ade kini Wulan yang merupakan wisatawan dari kota Baturaja merasa kecewa melihat tugu Belido yang tak sesuai dengan apa yang ia ketahui selama ini.

"Kalau di foto Instagram tugunya bisa menyemburkan air, tapi saya sudah dua kali kesini tidak pernah melihatnya, padahal ingin sekali lihat biar hasil poto lebih oke, ya kecewa sih tidak sesuai ekspektasi," Ujar Wulan

Menurut pengunjung asal Kota Baturaja Sumatera Selatan tersebut, tugu belido sekilas sudah mirip dengan patung singa ikon negara Singapura, hanya kurang menarik karena tidak ada atraksi air dan warnanya tidak cerah.

Sementara itu, Kepala Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) Tirta Musi, Andi Wijaya menampik jika Tugu Iwak Belido ini tidak menyemburkan air.

Menurutnya patung tersebut secara terus menerus telah menyemburkan air.

"Sejauh ini (semburan air) terus menyala, kalau tidak, mungkin sedang tidak diaktifkan," katanya.

Ia tak menampik jika memang sempat terjadi perbaikan pada pompa, namun semua itu telah ditanggulangi dari pihak pengelola. "Semuanya berjalan lancar dan seperti biasanya," tutupnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help