News Video Sripo

Timnas Wanita Indonesia Tahan Imbang 0 - 0 Singapur Pelatih Mengaku Kewalahan

Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Wanita Indonesia berhasil menahan imbang Timnas Singapura dalam laga AFF Woman's Championship 2018, Minggu (1/7/2018).

Laporan wartawan sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Wanita Indonesia berhasil menahan imbang Timnas Singapura dalam laga AFF Woman's Championship 2018, Minggu (1/7/2018).

Dalam partai pembuka Grup B itu, mereka mendulang satu poin berkat skor akhir 0-0.

Skuat yang ditukangi Satia Bagdjja itu tampil mendominasi sejak babak pertama. Ambisi yang menggebu di kandang sendiri, membuat mereka bernafsu dalam mencoba membuka peluang mencetak angka.

Ada 10 menit awal yang mereka ragu-ragu apakah defend atau attack. Setelah beberapa kali pass mereka baru percaya diri," ujar Satia usai pertandingan.

Sayang, meski telah berhasil mengendalikan 'demam panggung'nya, tim yang yang dibesutnya gagal memaksimalkan peluang yang ada. Meski tampil dihadapan publik pendukungnya sendiri, mereka harus puas berbagi poin.

"Kita kuasai permainan, berhadapan dengan kiper ada 6 kali pemain kita, Mayang. Satupun ga ada yang beruntung, dan ini yang harus kita perbaiki ke depannya," jelasnya.

Di waktu yang sama, pelatih Timnas Singapura Balamugaran mengatakan jika mereka justru beruntung berhasil mendapat satu angka kali ini. Sebab, mereka cukup kewalahan menghadapi Timnas Wanita Indonesia selama 90 menit tersebut.

"Mereka mempunyai teknik yang bagus walaupun baru dibentuk beberapa tahun yang lalu. Tapi Singapura menggunakan taktik untuk menahan gempuran Indonesia sehingga berhasil menahan imbang," ungkapnya singkat.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved