Berita Palembang

Terekam CCTV Tiga Kawanan Spesialis Bobol Rumah Kosong di Palembang Dikepung Warga

Peri (30), pasrah saat dikepung warga, ketika kepergok beraksi melakukan pencurian di rumah warga yang kosong ditinggal mudik lebaran.

Terekam CCTV Tiga Kawanan Spesialis Bobol Rumah Kosong di Palembang Dikepung Warga
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Feri (30), pelaku kasus pencurian saat diinterogasi petugas ketika rilis perkara di Mapolsek IB I Palembang, Selasa (19/6/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Peri (30), hanya bisa pasrah saat dirinya sudah dalam kondisi dikepung warga. Ketika itu Peri kepergok beraksi melakukan pencurian di rumah warga yang sedang kosong ditinggal mudik lebaran.

Aksi Feri dipergoki pemilik rumah melalui kamera CCTV yang dilihat dan terkoneksi dari ponsel pemilik rumah.

Melihat ada orang yang sedang mencuri, pemilik rumah pun menelpon tetangganya. Kemudian tetangga meminta bantuan warga sekitar dan mengepung kawanan pelaku.

"Aku cuma diajak kawan, tapi dua kawan aku berhasil kabur. Awalnya cuma keliling saja, tapi diajak bongkar rumah," ujar Peri, ketika rilis perkara di Mapolsek IB I Palembang, Selasa (19/6/2018).

Peri mengakui, sebelum melakukan pencurian di rumah korban, sempat berkeliling dari kawasan poligon, Sultan Mahmud Mansyur dan berakhir di Perum Griya Kaffah.

Saat di kawasan Jalan PDAM, Lorong Mandi Api perum Griya Kaffah Blok B2, mereka melihat rumah korban lampu depannya masih menyala dan langsung masuk melalui jendela belakang rumah.

"Kami memang sudah bawa linggis dan jendela sudah dicongkel. Tapi tiba-tiba kami sudah dikepung warga, namun dua teman saya sudah kabur duluan," ujarnya Feri.

Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim Iptu Azwan mengatakan, tersangka ditangkap warga, karena pemilik rumah melihat aksi kawanan pelaku melalui kamera CCTV yang bisa dipantau melalui aplikasi di ponsel.

Melihat ada orang mencuri di rumah, pemilik rumah pun menelpon tetangganya.

"Warga sekitar pun saling berkomunikasi dan mengepung kawanan pelaku. Akhirnya satu pelaku ditangkap warga dan dua pelaku lainnya kabur," ujarnya.

Masnoni mengatakan, dari pemeriksaan sementara ini tersangka merupakan kawanan spesialis bobol rumah. Dikarenakan dilihat dari aksi pelaku yang dengan mudahnya mencongkel terali besi jendela.

"Tersangka masih menjalani pemeriksaan. Dihimbau kepada warga agar tetap waspada meninggalkan rumah. Kalau tidak memasang CCTV, minimal beritahu tetanga kalau rumah sedang ditinggalkan," ujarnya.(Welly Hadinata)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help