Berita OKU

Diduga Mabuk, Pria di OKU Sandera Adik Kandung Sendiri “Aku Nak Balek Siapkan Kain Kafan Sekarang”

Aksi penyanderaan yang dilakukan Lin (17) terhadap adik kandungnya sendiri Rolen (12) membuat panik sejumlah warga RT 16

Diduga Mabuk, Pria di OKU Sandera Adik Kandung Sendiri “Aku Nak Balek Siapkan Kain Kafan Sekarang”
ISTIMEWA
Tersangka Lin (17) saat diamankan polisi 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA-- Aksi penyanderaan yang dilakukan Lin (17) terhadap adik kandungnya sendiri Rolen (12) membuat  panik sejumlah warga RT 16 Kelurahan Talangjawa Kecamatan Baturaja Barat.

Lin yang diduga di bawah pengaruh alkohol ini mengalungkan pisau di leher adik kandungnya di depan rumah kontrakannya Senin (18/6/2018) pukul 16.30.

Sejumlah warga yang menyaksikan drama penyanderaan ini panik dan tidak bisa bebruat apa-apa karena tersangka memegang senjata tajam dengan posisi menekan leher adik kandungnya ke lantai.

Sang adik sendiri terlihat sangat ketakutan dan pasrah di bawah ancaman senjata tajam, saat menyandera adik kandungnya tersangka berkali-kali minta disiapkan kain kafan dan mengatakan ingin pulang.

“Aku nak balek siapkan kain kafan sekarang jugo,” kata tersangka.

Baca:

Polres Muasirawas Periksa Keluarga AF Tersangka Dugaan Penistaan Agama Warga Muratara

Pulang ke Bandung, Raffi Ahmad Pamer Rumah Rp 100 Miliar Milik Neneknya Lihat Videonya

Melihat bahaya yang mengancam keselamatan korban warga lalu mengontak Polsek Baturaja Barat, mendapat informasi itu anggota Polsek dibawah Pimpinan AKP Marwan SH bersama anggota langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Babinkamtibmas Brigadir Rio langsung bernegosiasi dengan tersangka, saat negosiasi dengan petugas, tersangka minta datangkan ayah kandungnya dan minta agar ayah kandungnya membawa kain kafan untuk jimat.

Tidak begitu jelas kain kafan jimat yang dimaksud, Brigadir Rio terus mencari celah untuk membebaskan sandera, Brigadir Rio berjani akan mendatangkan ayah tersangka dan memenuhi permintaan tersangka, Brigadir Rio berusaha menunggu kesempatan tersangka lengah dengan terus mengajak tersangka berkomunikasi.

Begitu tersangka lengah, Brigadir Rio langsung membekuk remaja berusia 17 tahun ini dan menyelamatkan korban. Selanjutnya tersangka langsung dibawa ke Mapolsek Baturaja Barat untuk dimintai keterangan.

Tersangka yang diduga sedang dalam di bawah penggaruh alkohol ini masih di bawah umur , selanjutnya orang tuanya dipanggil dan diberikan pengarahan.

Kemudian dilakukan proses damai, karena tersangka masih di bawah umur lalu dikembalikan kepada anggota keluarganya untuk dibina.

Setelah menandatangani surat perjanjian tersangka dibawa pulang oleh orangtuanya, kemudian tersangka dikirim ke Lampung oleh keluarganya untuk dibina.

Ibu korban nampak sangat sedih menyaksikan kelakuan anak kandunngnya yang sempat membuat warga panik.

Kapolsek Baturaja Barat  AKP Marwan SH yang dikonfirmasi Selasa (19/5/2018) membenarkan. Menurut Kapolsek Baturaja Barat , kasus ini sudah diselelaikan secara kekeluargaan karena tersangka masih di bawah umur maka dikembalikan kepada orangtuanya untuk dibina. (*)

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help