Wahana Sinema Interaktif Lengkapi Museum Samudraraksa Candi Borobudur

Wahana baru berupa sinema interaktif melengkapi keberadaan Museum Samudraraksa di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang,

Wahana Sinema Interaktif Lengkapi Museum Samudraraksa Candi Borobudur
Twitter
Kapal Samudraraksa. 

SRIPOKU.COM , MAGELANG - Wahana baru berupa sinema interaktif melengkapi keberadaan Museum Samudraraksa di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Berita Lainnya:
Warga Nepal Ingin Lebih Dekat dengan Candi Borobudur

Dirut PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Edy Setijono di Magelang, Selasa (12/6/2018) mengatakan keberadaan sinema intreraktif ini sebagai edukasi.

"Museum Samudraraksa yang kemarin statik jadi kurang menarik, maka kita upayakan bagaimana kapal Samudraraksa ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat lebih luas khususnya generasi muda," katanya.

Candi Borobudur
Candi Borobudur (Tribun Jogja/ Agung Ismiyanto)

Ia menuturkan pihaknya mencoba mendekati mereka, maka dipilih metode digital ini, karena di era digital ini bisa mengkomunikasikan cerita yang lebih panjang dalam ruang yang terbatas.

"Jadi kita pilih ini agar Samudraraksa yang menjadi kebanggaan kita ini bisa lebih terkomunikasikan dengan baik dan yang paling utama juga menjadi wahana buat menumbuhkan kembali jiwa maritim anak-anak," katanya.

Dirut Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono (kanan) mengunjungi wahana baru Sinema Interaktif Petualangan Raka Samudraraksa di museum kapal Samudraraksa komplek (TWC) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (12/6/2018). Wahana baru sinema interaktif yang dikemas secara modern dan edukatif tersebut menayangkan sejarah ekspedisi pelaut Nusantara pada abad ke-8 hingga kapal Samudraraksa terpahat di relief Candi Borobudur dan akan mulai dibuka tanggal 15 Juni 2018. (ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)

Ia mengatakan sinema interatif di Museum Samudraraksa ini belum dibuka untuk umum, karena baru akan dilakukan soft opening pada 15 Juni 2018 dan grand opening awal Agustus 2018.

Ia berharap sinema interaktif menjadi wahana hiburan baru sekaligus sebagai wahana edukasi bagi pengunjung khgsusnya anak-anak.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help