NEWS VIDEO SRIPO

Malam 27 Ramadhan Malam Lailatul Qadar Ribuan Jamaah Itikaf di Masjid Al Aqobah Pusri

Berduyun-duyun melakukan Itikaf di Masjid guna mencari amal dan mengejar keutamaan malam Lailatul Qadar

Laporan Wartawan sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -Ribuan masyarakat Palembang Berduyun-duyun melakukan Itikaf di Masjid guna mencari amal dan mengejar keutamaan malam Lailatul Qadar, Selasa (12/06/2018) dini hari.

Itikaf merupakan aktivitas berdiam diri di Masjid yang diisi dengan kegiatan berzikir,membaca Al-quran,mendengarkan tausiah serta sholat tahajud berjamaah.

Malam 10 hari terakhir di bulan Ramadhan menjadi keistimewaan dimana 10 hari ada malam Lailatul Qadar malam yang lebih baik dibandingkan dengan 1000 bulan.

Maka dari itu unat Muslim beramai-ramai mengunjungi Masjid untuk melaksanakan itikaf dari malam hari hingga terbit fajar.

Masjid yang menjadi pusat kegiatan itikaf di Palembang adalah Masjid Al Aqobah yang berad di kawasan komplek PT. PUSRI Palembang.

Jumlah warga yang mengikuti Itikaf ini mencapai ribuan orang dan semakin bertambah dihari terakhir Ramadhan.

Menurut Irhamto selaku Pantia Itikaf mengatakan kegiatan dihari pertama diikuti oleh 1.150 orang jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Jamaah yang ikut Itikaf berasal dari kota Palembang bahkan ada yang berasal dari Jakarta yang kebetulan berada di Palembang.

Puncaknya pada malam ke 27 ramadhan dimana berdasarkan hadist dari sejumlah riwayat yang menyebutkan malam lailatul qodar jatuh pada 27 Ramadhan.

Itikaf ini juga tidak hanya diikuti oleh oleh orang tua namun remaja hingga kalangan anak-anak, katanya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved