Update SFC

Tak Larang Pemain Persib Santap Opor dan Manajemen Lebaran Tetapi?

“Cuman kita titip tidak berlebihan dan diimbangi dengan makanan yang bernutrisi bagus serta istirahat yang cukup,”

Tak Larang Pemain Persib Santap Opor dan Manajemen Lebaran Tetapi?
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM-Lebaran Idul Fitri 1439 H tinggal menghitung hari. Berbagai makanan bersantan nan pedas khas lebaran siap disajikan. Rasanya kita termasuk pemain tak bisa menghindari makanan-makanan tersebut yang sudah pasti ada di setiap rumah.

Para pemain Persib juga tak bisa menghindarkan makanan-makanan demikian. Meski sebenarnya makanan bersantan dan berminyak seperti opor ketupat dan makanan pedas lainnya harus dijauhkan, namun staf pelatih mengaku tak bisa melarangnya.

“Kita imbau saja, karena kita juga tidak bisa melarang mereka untuk tidak memakan makanan khas lebaran yang tidak ada setiap hari,” kata Yaya Sunarya pelatih fisik Persib pada Minggu (10/6/2018) kemarin.

Sesuai amanat dari dokter yang dikomunikasikan kepada Mario Gomez, mereka menitipkan agar setiap pemain menjaga kadar memakannya suapaya tak berlebihan. Ya, disamping mereka harus mengimbanginya dengan makanan bernutrisi serta istirahat yang cukup.

“Cuman kita titip tidak berlebihan dan diimbangi dengan makanan yang bernutrisi bagus serta istirahat yang cukup,” amanat Yaya kembali mengingatkan pemain.

Apalagi mereka (pemain) punya pekerjaan rumah menaikkan lagi intensitas latihan mulai hari Senin (11/6) ini sampai di hari lebaran Kamis (14/6).

“Otomatis di tanggal 11 dan tanggal 14 itu di Bulan Ramadhan, intensitas latihan pasti menguras energi mereka juga,” paparnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help