Berita OKU Selatan

Jelang Arus Mudik Lebaran Idul Fitri, Polres OKUS Siagakan 3 Pos Jaga

Memasuki H-5 Hari raya Idul Fitri, 1439 Hijriah, di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, sejumlah pos penjagaan yang didirikan

Jelang Arus Mudik Lebaran Idul Fitri, Polres OKUS Siagakan 3 Pos Jaga
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Posko penjagaan yang berada di depan terminal Kota Muaradua, Minggu (10/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA-- Memasuki H-5 Hari raya Idul Fitri, 1439 Hijriah, di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, sejumlah pos penjagaan yang didirikan oleh Polres OKU Selatan telah beroperasi demi kelancaran dan kemanana para pemudik.

Pantauan Sripoku.com Minggu, (10/6/2018). Salah satu lokasi yang telah beroperasi penjagaan sejak H-7 lalu yakni di depan terminal Muaradua, terlihat sejumlah petugas berjaga di posko tersebut.

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan, (Kadishub) Kabupaten OKU Selatan, Amrolian Thoni, S.Stp. mengatakan pos penjagaan jelang lebaran tahun 2018 ini terdapat tiga titik.

Baca:

Libatkan 150 Personil Hitung 1.142.426 SuSu Pilkada Palembang Selama 4 Hari

4 Hari Lagi Piala Dunia 2018, Yuk Dengarkan Theme Song-nya, Ternyata Gak Kalah Asyik dari Shakira!

Posko penjagaan yang berada di deoan terminal Kota Muaradua, Minggu (10/6/2018).
Posko penjagaan yang berada di depan terminal Kota Muaradua, Minggu (10/6/2018). (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

"Terdapat tiga titik Posko Lebaran di Simpang Kecamatan Simpang kemudian di Terminal Muaradua dan di Simpang Sender Kecamatan BPRRT"kata Kadishub.

Dimulai dari arah OKU Timur, Lokasi posko penjagaan yang pertama berada di Simpang Kecamatan Simpang, tepat berada di pertigaan karena di lokasi terdapat pemudik dari arah Baturaja OKU dan dari arah OKU Timur.

Kemudian di wilayah perkotaan Kota Muaradua terdapat posko penjagaan yang kedua yaitu tepat berada di Depan terminal Muaradua mengingat di arus mudik jalanan akan ramai.

Selanjutnya untuk lokasi posko yang ketiga berada di Simpang sender mengingat hari raya pada idul Fitri wisata yang menjadi bulan-bulanan pengunjung yakni wisata Danau Ranau serta selain itu juga merupakan jalur Provinsi maka salah satu pos lebaran juga di tempatkan di wilayah Simpang Sender.(*)

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved