Berita Palembang

Usung Misi Pembinaan Atlet, FPTI Sumsel Incar Seluruh Lini Usia

Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Alex Noerdin

Usung Misi Pembinaan Atlet, FPTI Sumsel Incar Seluruh Lini Usia
SRIPOKU.COM/RESHA
Ketua Umum terpilih FPTI Sumsel periode 2018 - 2022, Beni Hernadi saat memberikan keterangan pers pada awak media sesaat sebelum pelantikan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Alex Noerdin di Griya Agung, Sabtu (9/6/2018).

Mereka membawa misi menggaungkan cabang olahraga Panjat Tebing Sumsel di level nasional dan internasional.

Guna merealisasikan hal tersebut, Ketua Umum terpilih FPTI Sumsel periode 2018 - 2022, Beni Hernadi mengatakan, akan fokus pada pembinaan selama masa baktinya ke depan.

Pembinaan itu, nantinya akan menyentuh seluruh lapisan umur dan masyarakat mulai dari usia dini hingga senior.

"Tentu dalam upaya memasyarakatkan olahraga ini, kami berharap dukungan semua pihak. Pemerintah, swasta, dan tentunya semua kalangan. Kita akan mulai dengan menampung aspirasi Pengcab, merencanakan sirkuit dan menjajaki potensi pemanjat,” ujarnya usai pelantikan.

Ia mengatakan, cabang olahraga ini sudah bukan lagi olahraga ekstrim. Dengan perlengkapan yang sudah ekstra safety, maka olahraga Panjat Tebing ini justru menjadi cabor prestasi yang bisa dilakukan siapa saja.

Di sisi lain, saat ini FPTI tengah konsen dalam menghadapi gelaran Asian Games 2018. Mereka dipatok target oleh Kemenpora dan KONI Pusat untuk mendulaang dua medali emas.

Ditambah lagi, salah satu yang akan berjuang di Asian games nanti adalah M Hinayah, atlet asli Sumsel.

"Tidak selesai disini, karena target kita kedepan adalah untuk memperbanyak atlet dan meningkatkan prestasi panjat tebing Sumsel secara luas,” jelasnya.

Sementara itu di waktu dan tempat yang sama, juga dilantik pengurus KONI Kota Palembang periode 2017-2021, Pengurus Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumsel periode 2018-2022, Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) masa bakti 2018-2022, dan Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indobesia Sumsel.

Gubernur Sumatera Selatan yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, pelantikan ini adalah pelantikan sederhana tapi memiliki makna yang besar.

Apalagi Sumsel khususnya Palembang sebagai tuan rumah Asian Games Agustus hingga September mendatang.

“Asian Games tinggal hitungan hari, tinggal di depan mata, kompetisi diikuti oleh 45 negara Asia. Ribuan atlet, ofisial media masa datang ke Palembang,” ujar Alex.

Dari beberapa pengurus yang dilantik, Alex menyorot langsung FPTI Sumsel. Pasalnya, cabor tersebut yang ditargetkan 2 emas pada Asian Games nanti.

“Insya Allah 2 emas dari panjat tebing di Asian Games,” ujarnya. 

Baca: FPTI Sumsel Jajaki Eiger untuk Sponsor Atlet Panjat Tebing Sumsel

Baca: Hadapi PON Jabar FPTI Sumsel Fokus Pembinaan Atlet

Baca: FPTI OKI Lampaui Target

Baca: Muba Jadi Tuan Rumah Pertandingan Panjat Tebing FPTI Sumsel 2012

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help