Berita Lubuklinggau

Pura-pura Bertanya, Dua Jambret Ini Rampas Ponsel Orang yang Ditanyainya

Di saat para remaja yang ditanya itu kebingungan, pelaku langsung merampas ponsel merek Samsung dari tangan salah seorang korban.

Pura-pura Bertanya, Dua Jambret Ini Rampas Ponsel Orang yang Ditanyainya
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tersangka jambret Ahmad Marjuli (dua dari kanan) diamankan di Polsek Lubuklinggau Barat. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat Pop warna hitam, Ahmad Marjuli (22), warga Desa Air Satan KP4 Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas, bersama temannya Pur, berhenti di Lorong SMK2 Kelurahan Lubuk Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat, pada Senin (4/6/2018), sekitar pukul 22.30 wib.

Ia kemudian turun dari motor lalu menghampiri sekelompok remaja yang saat itu sedang sibuk main ponsel lalu berpura-pura menanyakan seseorang.

Di saat para remaja yang ditanya itu kebingungan,  pelaku langsung merampas ponsel merek Samsung dari tangan salah seorang korban yang belakangan diketahui bernama Umur (15) salah seorang pelajar yang beralamat di Jalan Garuda Lorong SMKN2 Kelurahan Lubuk Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Setelah berhasil merampas ponsel korban, pelaku langsung naik keatas sepeda motor yang sudah ditunggui oleh temannya yang standby.

Namun saat pelaku hendak tancap gas, korban berhasil memegang bagian belakang sepeda motor pelaku. Sambil berteriak minta tolong, korban menarik sepeda motor pelaku hingga terjatuh.

Saat itu, pelaku masih mencoba melarikan diri sambil mengancam akan menusuk korban, namun korban terus mengejar.

Kejadian ini menarik perhatian warga sekitar yang kemudian ikut mengejar pelaku.

"Melihat adanya keramaaian warga, Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat yang kebenaran melintas langsung bergabung dengan warga dan akhirnya salah satu pelaku berhasil diamankan, yaitu Ahmad Marjuli," ungkap Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi, Selasa (5/6/2018).

Dilanjutkan, dari hasil interogasi, pelaku mengaku juga terlibat dalam beberapa kasus curas atau jambret.

"Untuk TKP lainnya masih kita kembangkan," ujarnya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help