Di Usia Muda, drg Dedi Sudah Dipercaya Pejabat

Di usia muda, Dedi sudah banyak didatangi pejabat yang berobat dengannya. Selain itu, ia juga berhasil mengubah pandangan terhadap profesi ini.

Di Usia Muda, drg Dedi Sudah Dipercaya Pejabat
sripoku.com/refly
drg Dedi Christianto 

Laporan wartawan sripoku.com, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--drg Dedi Christianto masih berusia 30 tahun.

Meski tergolong muda, alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya ini sudah beberapa kali menjadi tempat periksa kesehatan gigi oleh pejabat teras Palembang dan Sumsel.

"Ada yang datang ke klinik saya di Dental Health Care (DTC) yang ada di Jl Ampibi No 2213 20 Ilir D II, Kemuning Palembang, ada juga yang datang ke RS Siloam tempat saya praktek," kata Dedi, Sabtu (2/6/2018).

Salah satu 'senjata' utama yang menjadi alasan mengapa pejabat banyak berobat atau berkonsultasi dengan dirinya, diakui Dedi, adalah pembawaan diri. Ia bukan hanya menawarkan skill layaknya spesialis gigi pada umumnya, tapi juga dibalut dengan keramahan dan kesan bersahabat sehingga yang namanya dokter gigi itu tidak lagi menakutkan.

Dedi berpose dengan seorang pasien ciliknya sebelum melakukan pengobatan.
Dedi berpose dengan seorang pasien ciliknya sebelum melakukan pengobatan. (sripoku.com/refly)

Makanya, di klini miliknya, Dedi didatangi pasien dari usia anak-anak hingga dewasa. Ketika sripoku.com berkunjung ke tempatnya, rata-rata pasien yang datang ingin berobat dengan dokter ramah senyum ini.

"Konsep ruangan di klinik saya juga dibawa nyaman, tidak seperti rumah sakit atau klinik pengobatan. Jadi, yang datang kesannya tidak seperti sedang berada di rumah skait, entah itu aromanya, konsep ruangan, dan tentunya pembawaan dari kitanya," kata Dedi.

Saat ini, Dedi dalam proses untuk membuka kliniknya yang kedua. Klinik tersebut diupayakan beroperasi usai lebaran tahun ini.

Biofile:

Nama: Dedi Christianto

TTL: Palembang, 1 Desember 1987

Pendidikan terakhir: Fakultas Kedokteran program studi Dokter Gigi Unsri

Ortu: Suryono (ayah) dan Suryani (ibu)

Instagram: @dentalhealthcare.plg

Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help