SFC Update

Beto Dipanggil Timnas, Rahmad Darmawan Maksimalkan Lini Depan Sriwijaya FC Yang Ada

Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves da Costa dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23.

Beto Dipanggil Timnas, Rahmad Darmawan Maksimalkan Lini Depan Sriwijaya FC Yang Ada
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan saat melatih timnya. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves da Costa dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23. Pemain yang akrab disapa Beto ini akan menghuni Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) pada 30 Mei hingga 4 Juni mendatang.

Keberadaan pemain naturalisasi berdarah Brazil ini dianggap cukup krusial, dilihat dari posisinya sebagai striker di Sriwijaya FC. Mengingati, Beto juga merupakan pemegang gelar top skorer sementara dalam tim, dengan capaian 5 gol.

Menilik jadwal Pelatnas, Beto diperkirakan absen hanya pada satu laga saja, yaitu pada saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Sabtu (2/6/2018).

Baca: Cium Anak Anang Hermansyah, Bagian Bibir Syahrini Jadi Sorotan, Lihak Wajah Arsy Malah Begini

Namun hal tersebut menjadi penting karena Sriwijaya FC baru saja menelan pil pahit setelah kalah oleh Perseru Serui di Stadion Gajayana Malang, Minggu (27/5/2018) lalu dengan skor 0-1.

Kemenangan kembali dibutuhkan untuk memperbaiki kepercayaan diri tim dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2018 ini. Walaupun Beto bukan jaminan dalam mencetak gol, namun setidaknya daya gedor tim akan bertambah dengan adanya top skorer Piala Gubernur Kaltim 2018 itu.

Dengan absennya pemain tersebut, maka Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan telah menyiapkan pemain penggantinya. Beruntung, pelatih yang akrab disapa RD itu memang merekrut banyak pemain di posisi yang sama guna mengantisipasi kemungkinan absen seperti saat ini.

Baca: Temukan Kelemahan Google, Siapa Sangka Remaja Ini Justru Dapat Hadiah, Ratusan Juta!

“Kita pasti akan memaksimalkan skuat yang ada saat ini,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (29/5/2018).

Saat ini, RD memiliki stok yang cukup di lini depan. Seperti Manuchekhr Dzhalilov, Patrick Wanggai, Rizsky Dwi Ramadhana, hingga Yogi Rahardian.

Belum lagi Esteban Vizcarra yang sering didapuk menjadi gelandang penyerang, Makan Konate serta pemain lainnya juga sebenarnya bisa menggantikan posisi Beto di ujung tombak.

“Jadi stok striker kita masih cukup kok. Ada Manuchekhr Dzhalilov, Patrick, Rizski contohnya. Kalau gelandang ada Yuu Hyunkoo, Ichsan dan lain-lain,” jelasnya.

Baca: Meriahkan Ramadan, Warga Gandus Gelar Beragam Lomba untuk Anak dan Remaja

Sebelumnya, empat pemain Sriwijaya FC dipanggil menuju Pelatnas Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

Keempat pemain itu ialah Teja Paku Alam (Kiper, Timnas U-23), Zulfiandi (Gelandang, Timnas U-23), Alberto Goncalves (Striker, Timnas U-23) dan Syahrian Abimanyu (Gelandang, Timnas U-19).

Ketiga pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 akan menjalani Pelatnas di Jakarta pada 30 Mei hingga 4 Juni mendatang. Sedangkan Syahrian Abimanyu yang memperkuat Timnas U-19 telah dipanggil 19 Mei kemarin dan akan kembali pada 4 Juni mendatang.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help