Berita OKU Selatan

Kebakaran Hebat di Warkuk Ranau Selatan, Sebuah Pabrik Penggilingan Kopi Rata dengan Tanah

Jelang sahur warga Pagar Dewa dikejutkan dengan musibah kebakaran terhadap satu unit pabrik penggilingan hasil panen kopi

Kebakaran Hebat di Warkuk Ranau Selatan, Sebuah Pabrik Penggilingan Kopi Rata dengan Tanah
istimewa
Terlihat kobaran api menghanguskan satu unit bangunan pabrik penggilingan kopi di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (WRS), Jumat (25/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA-- Jelang sahur warga Pagar Dewa dikejutkan dengan musibah kebakaran terhadap satu unit pabrik penggilingan hasil panen kopi dan padi milik warga di Desa Pagar Dewa Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit pabrik beserta isinya terjadi pada Jumat (25/5/2018), sekira pukul 02.30 WIB dinihari, ketika menjelang sahur.

Kobaran api yang diketahui warga sekitar telah membesar tersebut berhasil dipadamkan warga sekitaryang kemudian dibantu satu unit damkar dari Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat sekira Pukul 03.30 WIB.

Tidak terdapat korban jiwa pada musibah itu, namun akibat peristiwa kebakaran tersebut bangunan pabrik dan seisinya yang diketahui milik Verry Junika, hangus rata dengan tanah.

Satu unit bangunan penggilingan kopi dan padi hangus rata dengan tanah, Jumat (25/5/2018).
Satu unit bangunan penggilingan kopi dan padi hangus rata dengan tanah, Jumat (25/5/2018). (istimewa)

Baca:

Tulisan Felix Siauw Tentang Dosa & Cintanya Tuhan Kepada Manusia, Buat Ratusan Netter Menangis

Terawangan Roy Kiyoshi Untuk Raffi Ahmad, Ada Wanita Diam-Diam Kasih Perhatian, Bukan Nagita, Tapi

Sementara total kerugian belum dapat dirincikan akan tetapi barang yang ikut terbakar seperti mesin penggiling merek Juangdong, mesin Stacky, terpal sebanyak 9 lembar, tedmon air dan bangunan pabrik.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) yang mendapat laporan dari Camat setempat melakukan peninjauan ke lokasi bencana.

"Kita telah berkoordinasi dengan camat setempat dan segera menurunkan tim untuk turun ke lokasi,"ujar Kepala Doni Agusta, SKM, MM, di konfirmasi Sripoku.com, pada Jumat (25/5/2018) pagi.

Terpisah Camat Warkuk Ranau Selatan (WRS) Fathan Rasid saat dihubungi melalui saluran telepon membenarkan musibah kebakaran pada pabrik penggiling kopi dan padi tersebut diketahui warga telah membesar sehingga api menghanguskan pabrik milik warga tersebut.

"Api diketahui warga telah membesar, beruntung berkat semangat gotong royong warga dan didukung saluran air terdapat di bagian belakang pabrik kobaran api dapat dipadamkan sehingga tidak merambat pada rumah sekitar pabrik,"jelasnya.

Dikatakannya pemilik pabrik tidak tinggal dipabrik tersebut, melainkan tinggal di rumah yang terpisah yang berjarak sekitar 100 meter dari dan pabrik, sedangkan di sekitaran pabrik terdapat rumah warga lainnya.(*)

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved