Berita OKU Timur

Jalur Mudik Jalan Lintas Tengah OKU Timur Masih Rusak

Kondisi jalan lintas tengah yang akan dilalui pemudik menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang masih rusak.

Jalur Mudik Jalan Lintas Tengah OKU Timur Masih Rusak
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Salah satu ruas jalan mudik lebaran yang kondisinya rusak dan belum ada perbaikan di wilayah Kabupaten OKU Timur. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Kondisi jalan lintas tengah yang akan dilalui pemudik menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang masih rusak.

Belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan oleh pihak terkait. Bahkan kerusakan terus terjadi karena hujan dan padatnya kendaraan dengan tonase diatas 30 ton melintas setiap harinya.

Pemerintah Kabupaten OKU Timur sudah mengirimkan surat kepada Balai Wilayah Jalan dan Jembatan untuk perbaikan jalan negara.

Sedangkan untuk jalan provinsi Pemerintah juga sudah ngirim surat kepada Gubernur Sumsel.

“Di dearah kita ada jalan nasional yang jadi jalan utama. Kondisinya saat ini kurang bagus. Saya sudah membuat laporan kepada Balai Wilayah Jalan dan Jembatan agar segera diperbaiki karena jika jalan rusak akan menganggu kelancaran lalu lintas saat arus mudik,” ungkap Bupati OKU Timur HM Kholid MD pada Jumat (25/5).

Pemerintah juga kata dia, melalui dinas terkait akan melakukan operasi semut dengan cara menambal lobang-lobang jalan yang ada dengan harapan bisa membantu kelancaran lalu lintas baik saat arus mudik maupun arus balik.

Sedangkan untuk masalah keamanan, pemerintah sudah berkoordinasi dengan polres dan disepakati akan dibangun Posko-Posko keamanan.

“Namun untuk jumlah Posko yang akan dibangun belum bisa diketahui karena terlebih dahulu akan dihitung Polres,” katanya.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan untuk ruas jalan negara yang menghubungkan OKU Timur dan OKU kondisinya rusak.

Selain di badan jalan banyak lobang situasi di jalur ini terutama pada malam hari gelap sehingga semakin membuat tidak nyaman bagi pengendara yang melintas. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved