Berita Palembang

Selama Puasa Pendestrian Sudirman Ditutup. Disbudpar Buka Pasar Beduk Pariwisata

16 Juni kita buka lagi. Sekalian kita buat acara halal bihalal," kata Isnaini, Jumat (18/5/2018) saat dihubungi

Selama Puasa Pendestrian Sudirman Ditutup. Disbudpar Buka Pasar Beduk Pariwisata
sripoku.com/ Welly Hadinata
Salah satu hiburan musik yang ditampailkan untuk warga yang mendatangi pedestrian trotoar wisata Jalan Jendral Sudirman Palembang, Rabu (22/3/2017). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Selama puasa Pendestrian di Palembang ditutup dan bakal kembali beroperasi selesai Idul fitri mendatang.

Kepala Dispar kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, penutupan Pedestrian Sudirman ini dilakukan untuk menghormati dan menjaga kekhusukan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah selama bulan suci ramadan 1439.

"16 Juni kita buka lagi. Sekalian kita buat acara halal bihalal," kata Isnaini, Jumat (18/5/2018) saat dihubungi.

Namun pada momen puasa ini membuka pasar beduk di halaman kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang.

Pasar beduk yang merupakan pedagang lorong basah ini, akan menyajikan pasar konsep yang berbeda dari pasar-pasar bedug pada umumnya.

"Jadi pasar beduk kita adalah pasar bedug pariwisata. Dimana, kami sediakan tempat makan, sama seperti di lorong basah," jelasnya.

Karena konsepnya pariwisata maka penjual di Pasar Bedug ini nantinya memakai pakaian adat. Nanti juga akan disiapkan tempat untuk yang mau berbuka puasa di lokasi dan area foto booth.

"Pasar bedug ini bentuk akomodir Dinas Pariwisata terhadap pemintaan masyarakat. Karena banyak yang tanya kenapa Lorong Basah Night Culinary Marekt tidak menjual makanan berbuka, jadi kita akomodir di halamam kantor kita," ungkapnya.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help