Ramadan 2018

10 Manfaat Kurma Yang Sangat Dianjurkan Untuk Berbuka Puasa

Nabi Muhammad menganjurkan umat Islam untuk membatalkan puasa dengan kurma saat adzan Magrib. Kebiasaan ini ternyata bisa bermanfaat bagi tubuh.

10 Manfaat Kurma Yang Sangat Dianjurkan Untuk Berbuka Puasa
google
Ilustrasi makan kurma 

SRIPOKU.COM - Sudah pasti banyak yang tau, jika kurma merupakan salah satu yang identik saat bulan Ramadan.

Buah yang berasal dari Timur Tengah ini memang memiliki banyak khasiat, dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat berbuka dan sahur di bulan Ramadan.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Nabi Muhammad menganjurkan umat Islam untuk membatalkan puasa dengan kurma saat adzan Magrib. Kebiasaan ini ternyata bisa bermanfaat bagi tubuh.

Bahkan, anjuran makan kurma lebih dulu saat berbuka puasa menjadi sunnah. Tentu jika dijalankan, Anda akan mendapat pahala tambahan.

Dilansir Sripoku.com dari sebuah situs web, Prof Murdani mengatakan, tiga buah kurma kalorinya sama dengan makan berat porsi kecil. Agar semakin terasa kenyang, minumlah segelas susu sebelum salat Magrib.

Ilustrasi Kurma Khalasah
Ilustrasi Kurma ()

Buah dengan rasa manis ini, juga banyak sekali manfaatnya.
Nah dibawah ini akan dijabarkan sedikit mengenai manfaat dari buah berwarna gelap tersebut :

1. Sumber energi

Mengkonsumsi kurma pada saat berbuka Puasa adalah pilihan yang tepat. Kandungan glukosa dan fruktosa yaang terdapat dalam buah kurma merupakan sumber energi yang dapat membantu tubuh kembali bugar setelah seharian menjalani puasa.

2. Mengontrol nafsu makan saat berbuka

Saat berbuka Puasa biasanya kita selalu ingin makan berbagai makanan karena hawa nafsu kita untuk membalas dendam setelah Puasa seharian penuh.

Halaman
1234
Penulis: Shafira Rianiesti Noor
Editor: Shafira Rianiesti Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help