Bunda Setelah Melahirkan? Cek Bagian Tubuh Anda dan Segera ke Dokter Ya

Merawat sang buah hati memang akan menyita waktu ibu. Namun, jangan lewatkan jadwal pemeriksaan dan konsultasi dokter pasca kelahiran.

Bunda Setelah Melahirkan? Cek Bagian Tubuh Anda dan Segera ke Dokter Ya
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Merawat sang buah hati memang akan menyita waktu ibu. Namun, jangan lewatkan jadwal pemeriksaan dan konsultasi dokter pasca kelahiran.

Pakar fisiologi sekaligus konsultan penurunan berat badan, Grace Judio Kahl menyarankan para ibu untuk memerhatikan konfisi fisik seawal mungkin usai kehamilan.

Berita Lainnya:
Ternyata Anak Ketiga Kate dan William Miliki Arti yang Klasik, Apa Artinya?

Hal ini agar tubuh cepat pulih dan kembali seperti semula.

Menerapkan pola makan sehat dengan cara balanced diet, olahraga ringan, perbanyak konsumsi air putih dapat mempercepat proses pemulihan.

Meski begitu, konsultasikanlah pada dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Cek Perubahan Tubuh Bunda
Bagi sebagian wanita, melahirkan adalah proses yang sangat menegangkan. Namun, rasa lega dan gembira akan dirasakan sang ibu dan keluarga ketika melihat si kecil.

Ibu tidak seharusnya berlega hati dahulu, karena masih ada proses pasca melahirkan ketika tubuh memulihkan diri dan berubah menyesuaikan kondisi.

Grace menyebutkan lima perubahan yang terjadi pada bagian tubuh ibu pasca melahirkan.

1. Rambut dan Kulit
Perubahan hormon, stres dan kelelahan setelah melahirkan memengaruhi kondisi rambut dan kulit. Beberapa masalah yang mudah timbul pada ibu setelah melahirkan, yakni jerawat, rambut rontok, dan kloasma.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help