Bom Bunuh Diri di Surabaya

Bom Bunuh Diri - Fakta Jaringan Ansharut Daulah (JAD), Sistem Kerja hingga Cara Berkomunikasi 

Dita adalah Ketua JAD (Jaringan Ansarut Daulah) Surabaya. Jaringan ini kaitannya dengan JAT (Jaringan Ansarut Tauhid) terkait dengan ISIS

Bom Bunuh Diri - Fakta Jaringan Ansharut Daulah (JAD), Sistem Kerja hingga Cara Berkomunikasi 
kolasesripoku.com

SRIPOKU.OM - Teror bom di Surabaya dan Sidoarjo sungguh tidak bisa dimaafkan. Apapun alasan pelaku, membunuh hingga melakukan pengrusakan yang menebar ketakutkan. 

Presiden Joko Widodo pun dengan tegas, akan memberantas pelaku teror dan jaringan teroris di Indonesia hingga ke akar-akarnya. 

Kejadian mengerikan di tiga gereja serta rusun Sidoarjo disebut didalangi oleh jaringan teroris yang sama, yakni Jemaah Ansharut Daulah (JAD). 

Hal itu diungkapkan oleh Kapolri Tito Karnavian dalam keterangan persnya, menyebut Dita sebagai kepala keluarga yang melakukan bom bunuh diri bersama keluarganya adalah ketua JAD Jawa Timur.

Kelompok ini tidak lain adalah sel jaringan ISIS.

"Dita adalah Ketua JAD (Jaringan Ansarut Daulah) Surabaya. Jaringan ini kaitannya dengan JAT (Jaringan Ansarut Tauhid). Keduanya terkait dengan ISIS," kata Tito dikutip Sripoku.com dari TribunJatim.com.

Foto Keluarga terduga pelaku bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya; Ayah, ibu, dua anak laki-laki dan dua anak perempuan (dokumentasi Polda Jatim)
Foto Keluarga terduga pelaku bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya; Ayah, ibu, dua anak laki-laki dan dua anak perempuan (dokumentasi Polda Jatim) (dokumentasi Polda Jatim)

 Sel Teroris Bangkit

Kerusuhan di Mako Brimob sepertinya menjadi pemantik aksi teroris di Indonesia. 

Sempat tertidur beberapa saat, kini aksi mengerikan bak rentetan peluru yang dimuntahkan beriringan. 

Mulai dari pecahnya kerusuhan yang berhasil dikendalikan hingga 145 napi dipindahkan ke Nusa Kambangan. 

Halaman
1234
Penulis: Candra Okta Della
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help