Begini Azab yang Akan Diterima Bagi Orang Yang Melakukan Bunuh Diri, Mengerikan

"Siapa yang menjatuhkan dirinya dari gunung hingga mati maka di neraka jahanam dia akan menjatuhkan dirinya, kekal di dalamnya selamanya......"

Begini Azab yang Akan Diterima Bagi Orang Yang Melakukan Bunuh Diri, Mengerikan

SRIPOKU.COM-- Beberapa hari terakhir ini ada beberapa kejadian aksi bunuh diri yang dilakukan oleh orang yang belum diketahui motifnya.

Terhitung ada 5 kejadian aksi bunuh diri secara beruntun dengan beberapa orang dinyatakan tewas dan lainnya mengalami luka-luka.

Aksi bunuh diri paling menghebohkan adala aksi bom bunuh diri yang terjadi di 3 gereja di Surabaya yang mana pelakunya adalah satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan 4 orang anaknya.

Mirisnya lagi, ke empat anak pelaku ini dua diantaranya masih usia belia.

Baca: InsyaAllah Kamis 17 Mei Jatuh 1 Ramadan, Mari Sambut Dengan Melakukan Persiapan Penting ini

Baca: Bawa Tas Mencurigakan dan Melintasi Jalan Yang Sudah Ditutup, 2 Pemuda Ini Diamankan Petugas

Pelaku bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya yang merupakan satu keluarga, 2 diantaranya anak yang berusia 10 tahun.
Pelaku bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya yang merupakan satu keluarga, 2 diantaranya anak yang berusia 10 tahun. ()

Dalam agama Islam, tindakan bunuh diri sangat dilarang dan merupakan perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah taala dan termasuk perbuatan yang mengandung dosa besar.

Sebagaimana dalam Firmannya:

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. Dan barangsiapa berbuat demikian dengan melanggar hak dan aniaya, maka Kami kelak akan memasukkannya ke dalam neraka. Yang demikian itu adalah mudah bagi Allah." [QS. An-Nisa' ayat 29 - 30].

Ilustrasi
Ilustrasi ()

Bahkan Rasulullah sangat melarang orang-orang untuk melakukan aksi bunuh diri.

Seperti Sabda Beliau berikut ini:

"Siapa yang menjatuhkan dirinya dari gunung hingga mati maka di neraka jahanam dia akan menjatuhkan dirinya, kekal di dalamnya selamanya. Siapa yang menegak racun sampai mati, maka racun itu akan diberikan di tangannya, kemudian dia minum di neraka jahanam, kekal di dalamnya selamanya. Siapa yang membunuh dirinya dengan senjata tajam maka senjata itu akan diberikan di tangannya kemudian dia tusuk perutnya di neraka jahanam, kekal selamanya." [HR. Bukhari dan Muslim].

Itulah hukuman bagi orang yang melakukan aksi bunuh diri menurut ajaran Islam.

Bunuh diri begitu hina dalam Islam, hingga ia akan mengalami penderitaan baik menjelang kematiannya hingga di akhirat kelak ia akan kekal di neraka.

Penulis: ewis herwis
Editor: ewis herwis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help